Sir Alex Ferguson Kini Bisa Tersenyum Kembali

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson, tersenyum bahagia. Hal itu saat menyaksikan pertandingan secara langsung laga yang mempertemukan Manchester United vs Bournemouth di pekan ke-20 Liga Inggris 2018-2019, Minggu 30 Desember 2018 malam WIB.

Duduk di tribun jajaran para direktur Man United, Fergie –sapaan akrab Ferguson– terlihat bahagia di sepanjang pertandingan. Jelas ada alasan di balik senyum bahagia yang dilancarkan pria yang hari ini tepat berusia 76 tahun tersebut.

Pria asal Skotlandia itu bahagia melihat Man United kembali tampil atraktif, sesuatu yang tidak dirinya lihat ketika Setan Merah ditangani Jose Mourinho selama dua setengah tahun (2016-2018). Semenjak ditangani Ole Gunnar Solskjaer per 19 Desember 2018, perbaikan permainan dan performa memang ditunjukkan Paul Pogba dan kawan-kawan.

Dalam tiga laga yang dijalani, Man United selalu memenangi pertandingan. Setelah membungkam Cardiff City 5-1, The Red Devils –julukan Man United– menundukkan Huddersfield Town 3-1 dan Bournemouth (4-1).

Tidak sekadar menang telak, Man United pun mendominasi pertandingan. Ambil contoh saat mereka menghajar The Cherries –julukan Bournemouth– semalam. Man United mampu menguasai bola hingga 65 persen dan mencatatkan delapan shot on target.

Kabarnya, Fergie pun punya peran besar atas hasil positif yang didapatkan Man United dalam tiga laga terakhir. Fergie saat ini disebut-sebut bertugas sebagai konsultan bagi Solskjaer. Pria asal Norwegia itu pun terang-terangan tidak keberatan jika mendapatkan saran dari Fergie dalam hal apa pun. (*)

BERITA REKOMENDASI