Siswa KKO SMA Mutu Dominasi Tim Sepakbola Popda Kota Yogya

YOGYA, KRJOGJA.com – Siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) dari SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta (Mutu) bakal mendominasi Tim Kesebelasan Popda Kota Yogya. Pasalnya sebanyak 11 siswa SMA Mutu lolos dari total 18 formasi yang dibutuhkan. Sisanya diisi 7 siswa dari sekolah lainnya di Kota Yogya.

“Bersaing dengan 180 siswa dari Kota Yogya mengikuti seleksi masuk Tim Sepakbola Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda), 18-19 Januari 2022. Di Mutu ada 40 siswa KKO yang rutin latihan Selasa dan Sabtu di Lapangan Sepakbola UMY,” tutur Pelatih dan Guru Olahraga SMA Mutu, Sri Rochadi SPd kepada KR di sela latihan sepakbola, Sabtu (22/1/2022) di Lapangan UMY.

Didampingi Pelatih Kiper M Siddra, pelatih teknik Johan Arga, dan pelatih fisik Heri Cahyono, Rochadi menyebutkan 11 siswa yang masuk seleksi Tim Sepakbola Popda Kota Yogya yaitu Aron Bagas S, Biru Maisan, Chandra Rambu Rafani, Revano Athala, Raikhan Dwi Andika, Fauzan Ardianto, Ekak Ferdiyanto, Fadel Akhmad Rafi, Raka Salka, dan Akhmad Niki.

“Banyak siswa Mutu berasal dari Sekolah Sepakbola (SSB) yang berprestasi sejak usia dini/anak-anak dan remaja, bahkan Fadel A Rafi, siswa Kelas 10 sudah masuk Timnas. Harapannya Tim Popda Kota yang didominasi Siswa Mutu bisa lolos dan maju ke Popnas,” ujarnya.

Rochadi berharap untuk pembinaan siswa KKO dari berbagai Sekolah KKO wilayah DIY bisa rutin dipertemukan dalam kompetisi atau lomba yang akan menggairahkan siswa untuk terus berlatih dan meraih prestasi. “Kelas KKO dibina Prof Dr Siswantoyo MKes AIFO dari UNY,” jelasnya. (Vin)

BERITA REKOMENDASI