Siwo PWI DIY Jajal Tim-tim Tangguh

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim sepak bola Siwo PWI DIY terus berlatih guna mempersiapkan diri mengikuti ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang bakal digelar di Papua 2019 mendatang. Untuk mengasah kekompakan dan menjaga stamina para pemain, Tim Siwo PWI DIY rutin menggelar latih tanding dengan beberapa tim yang diperkuat mantan-mantan pemain profesional.

Ketua Siwo PWI DIY, Janu Riyanto mengungkapkan dalam Porwanas 2019 Papua mendatang tak semua cabang olaraga (cabor) akan diikuti. Siwo PWI DIY hanya akan mengirimkan atlet cabor yang benar-benar berpeluang meraih medali.

"Salah satu cabor yang berpeluang meraih medali yakni sepak bola. Persiapan awal telah kami lakukan sebelum nantinya dilakukan pemusatan latihan," jelas Janu Riyanto kepada KRJOGJA.com, Senin (09/04/2018).

Sepak bola sangat berpeluang untuk mengirimkan atletnya ke Papua dalam ajang tersebut, pasalnya saat Porwanas 2016 di Bandung cabor ini mampu menyumbangkan medali perak. Saat itu Siwo PWI DIY bahkan mampu menghentikan supremasi tim DKI Jakarta di lapangan hijau, walau akhirnya harus mengakui medali emas sepak bola menjadi milik kontingen Jawa Timur (Jatim).

"Saat ini sparing terus kami lakukan agar sentuhan bola para pemain tidak hilang. Sengaja lawan dipilih yang seimbang atau sedikit di atas kami agar mental bertanding para pemain di lapangan dapat semakin terbentuk," jelasnya.

Dalam dua laga persahabatan yang digelar di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Siwo PWI DIY mampu menahan imbang tim-tim terbilang tangguh yang diperkuat beberapa mantan pemain profesional. Saat menghadapi Alexis FC Temanggung yang ditopang mantan pemain Persitema Temanggung yakni Umam, Andi Aryanto, Agus Bejo dan Mocca Hudha pada Sabtu (31/03/2018), Tim Siwo PWI DIY berhasil menahan imbang dengan skor 1 – 1.

Laga persahabatan berikutnya di stadion yang sama, Sabtu (07/04/2018) Siwo PWI DIY juga bermain seri 1 – 1 dengan Tim Madya'90 Magelang yang diperkuat mantan pemain PPSM dan PSIM seperti Moye, Yogo dan Susilo. Gol Siwo PWI DIY dicetak Ivan Aditya dari titik penalti sebelum akhirnya disamakan oleh penyerang Madya'90 Magelang, Fery Setiawan melalui sundulan kepala.

Dalam program latih tanding selanjutnya tim ini juga dijadwalkan akan menjajal kekuatan Siwo PWI Jatim pada bulan Juli yang akan datang. Sparing melawan tim Siwo PWI Jatim ini akan dimanfaatkan dengan baik guna mengukur kekuatan jelang Porwanas Papua mendatang. (Van)

BERITA REKOMENDASI