Skema Persis Solo Dimatangkan

SOLO, KRJOGJA.com – Semakin dekatnya kick-off Kompetisi Liga 2, pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mulai mematangkan skema tim Laskar Sambernyawa. 

Dalam sesi latihan, Kamis (22/03/2018) mencoba beberapa pemain yang ditempatkan pada posisi yang berbeda. Misalnya, Jalwandi yang biasanya menempati posisi winger kiri, digeser di second striker di belakang striker Johan Yoga Utama maupun Tri Handoko.

"Semua pemain harus kita coba. Skema atau formasi seperti apa, harus kita coba di sesi latihan game," kata Jafri Sastra usai memimpin latihan. 

Dari hasil penempatan posisi, kata Jafri Sasra diketahui ada pemain yang bisa menempati dua posisi berbeda. Dicontohkan Jalwandi yang diberi pos baru sebagai second striker, hasilnyalumayan bagus.

Sementara, Sunarto yang sebelumnya second striker dirotasisebagai winger kanan bergantian dengan Dedi Cahyono Putro. Lini belakang pun juga menjadi perhatian pelatih Jafri Sastra. Absor Fauzi berpasangan dengan Ikhwan Ciptady, Oky Derry dengan Asyraq Gufron dicoba sebagai duet center back.

Jafri menjelaskan belum jelasnya jadwal kick-off kompetisi menjadi persoalan tersendiri dalam menyusun program. Memang informasi yang berkembang terakhir ini kick-off Liga 2 dimulai 7 April. “Ya saya persiapkan jika kick-off 7 April. Kita lihat Liga 1, jadwalnya pada awalnya mundur. Kalau Liga 2 mundur, ya harus kita susun program sesuai dengan kick-off.”

Menanggapi rencana ujicoba dengan tim selevel di atasnya, ia menilai tidak mungkin, mengingat Liga 1 sudah mulai berkompetisi. Jafri masih menginginkan ada dua ujicoba lagi sebelum kick-off, satu main di kandang, satu lainnya tandang dengan tim selevel. (Qom)

 

 

BERITA REKOMENDASI