Skor 1 – 1 Akhiri Laga PSS vs PSIS

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pertandingan imbang terjadi di laga ujicoba PSS melawan PSIS di Maguwoharjo, Sabtu (10/06/2017) malam. Sempat terhenti sekitar 5 menit akibat keributan di tribun suporter, laga ujicoba tersebut akhirnya harus berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

PSS lebih banyak mengambil inisiatif menyerang di awal babak. Mengandalkan trisula Rizky Novriansyah ditopang Kito Chandra dan Rossi Noprihanis, PSS tampak berusaha menyerang dari segala sisi.

Di lini tengah, trio Dirga Lasut, Wahyu Sukarta dan Arie Sandy dipilih untuk berduel dengan gelandang PSIS yang kali ini dihuni Rud Gulit, Ahmad Agung dan Ilham Aril. Permainan pun tampak menarik untuk disaksikan lantaran kedua tim tampak tak punya beban dalam laga ujicoba ini.

PSS banyak mencipta peluang di babak pertama diantaranya melalui Kito Chandra, Dirga Lasut, Jodi Kustiawan dan Rossi Noprihanis. Namun sayang belum ada satupun yang berbuah gol.

Di kubu tamu, tak begitu saja tampil defensif dan terbukti serangan berbahaya dari sayap cepat Frangki M dan Dani R beberapa kali tercipta dan membahayakan gawang PSS yang kali ini dijaga Syahrul Trisna. Papan skor pun tak berubah 0-0 dan bertahan hingga wasit Choirudin meniup peluit istirahat.

Masuk babak kedua, PSIS berusaha mengubah skema dengan memasukkan M Yunus dan Hari Nur masing-masing menggantikan Ilham Aril dan Dani R. Sementara tuan rumah masih mempertahankan skuad di babak pertama.

PSS hampir saja mencetak gol di awal babak kedua tepatnya menit 50 saat Kito Chandra mendapat dua peluang dalam waktu berdekatan. Sayang dua kali sundulan masih berhasil diselamatkan kiper PSIS, Aji Bayu.

Dua menit berselang, lagi-lagi tuan mencatat peluang berbahaya kali ini Rossi Noprihanis yang berdiri bebas mampu melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti, namun sayang bola melayang hanya beberapa senti dari gawang PSIS.

Tamu mencoba merespon setelah mendapat tekanan tuan rumah di awal babak kedua. Kali ini M Yunus melepaskan sepakan yang beruntung masih di atas gawang Syahrul Trisna.

Kebuntuan tuan rumah akhirnya usai menit 61 setelah Rizky Novriansyah mampu menyambar bola muntah hasil sepakan pojok Dirga Lasut yang gagal diantisipasi kiper PSIS, Aji Bayu. Bola yang seakan datang ke kaki Rizky pun tanpa ampun ditendang dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk PSS.

Tim tamu yang kembali merespon positif akhirnya mampu membalas gol setelah sepakan bebas Taufik Hidayat pada menit 65 gagal diantisipasi lini belakang PSS dan mengecoh kiper Syahrul. Lesakan tersebut akhirnya mengubah skor menjadi 1-1.

Laga sempat terhenti sekitar lima menit selepas gol PSIS lantaran suporter sempat terlibat kerinutan di tribun. Saling lempar petasan pun terjadi sebelum akhirnya pertandingan dilanjutkan kembali oleh wasit Choirudin karena seluruh penonton bisa kembali tenang.

Masuk 10 menit terakhir, pertandingan semakin seru setelah beberapa pergantian pemain dilakukan kedua tim. Chandra Luckmana, Tony Yuliandry, Angga Setiawan, Andi Rahmat dan Imam Bagus dimasukkan di kubu tuan ruma sementara Juni Riyadi, Saddam Sudarma dan Johan Yoga juga masuk untuk kubu tamu.  Sayang tak ada tambahan gol tercipta dan membuat laga berakhir imbang 1-1. (Fxh)

PSS

BERITA REKOMENDASI