Skuad PSS Genjot Fisik di Pre Season

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS memulai kembali program latihan jelang kompetisi liga musim ini. Bagus Nirwanto cs kini bersiap menjalani latihan fisik sebagai bekal awal menjalani ketatnya kompetisi sepanjang musim.

Luthfinanda Amary Fisioterapis PSS mengatakan sebagai tahapan awal para pemain menjalani tes fungsional meliputi sprint, agility, koordinasi, eksplosif, power dan test kekuatan otot. Dari hasil tes, seluruh pemain dalam kondisi baik dan siap menjalani latihan fisik pre season.

“Tes ini jadi gambaran bagi medis dan pelatih untuk menyiapkan kebutuhan dari kekurangan para pemain. Kekurangan tersebut akan dijelaskan lewat hasil tes, dibarengi dengan penyusunan program latihan yang tepat. Kondisi pemain overall cukup baik dan bahkan yang sempat cidera di Piala Menpora sudah pulih,” ungkapnya, Selasa (25/05/2021).

Tim fisioterapis PSS sudah mempersiapkan program untuk meminimalisir resiko cidera di masa pre season. Beberapa program perawatan para penggawa disiapkan salah satunya dengan rutin melakukan pemeriksaan.

“Meskipun sudah dicek tapi saya punya pemeriksaan sendiri secara manual. Kebetulan saya selalu mendampingi tim dan melakukan pemeriksaan juga. Mudah-mudahan semua bisa maksimal,” tandas dia.

Tim fisio juga mengamati para pemain secara detail khususnya yang memiliki pengalaman cidera berulang. Para pemain juga mendapatkan program pencegahan cidera yang dapat dilakukan secara mandiri.

“Misalnya ada beberapa pemain yang cideranya sering berulang, kita punya program prevention injury. Program itu sudah dibagikan juga ke anak-anak buat pencegahan cidera itu sendiri,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI