Skuad Spurs Wajib Awasi Semua Pemain Barcelona

BARCELONA, KRJOGJA.com – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, meminta anak asuhnya untuk mengawasi secara khusus seluruh penggawa Barcelona saat berahdapan di laga pamungkas Grup B Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung Rabu 12 Desember 2018 dini hari WIB. Hal ini wajib dilakukan karena menurutnya seluruh pemain Barcelona sangatlah kuat.

Karena itu, absennya beberapa penggawa penting Barcelona tak membuat Pochettino merasa tenang. Sebab, dirinya yakin langkah timnya untuk merebut kemenangan tetap tidak akan mudah para pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memang berencana untuk mengistirahatkan beberapa pemain pentingnya saat menjamu Spurs. Langkah ini diambil lantaran beberapa pemain terlihat dalam kondisi yang kurang baik. Hasil laga kontra Spurs pun sebenarnya tak berpengaruh terhadap nasib Lionel Messi dan kawan-kawan di Liga Champions karena mereka telah dipastikan melangkah ke babak 16 besar.

"Kami bermain melawan Barcelona. Saya tidak fokus pada Starting XI. Ketika Anda bermain untuk Barcelona selalu ada tekanan untuk menang, Anda bermain untuk sesuatu yang istimewa. Ini sama ketika Anda bermain untuk Tottenham, nama-nama itu tidak penting,” ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (11/12/2018).

"Ketika Anda bermain melawan Barcelona, kualitas yang mereka miliki dalam skuad itu luar biasa, nama yang berbeda memiliki kualitas yang berbeda untuk ditambahkan ke tim, tetapi mereka akan kuat. Mereka akan mencoba mengalahkan kami dan untuk alasan berbeda mereka akan bermain untuk satu sama lain. Bagi kami, itu harus menjadi motivasi yang sama, berpikir untuk melakukan yang terbaik dan mencoba untuk menang, itulah bagaimana kami harus mendekati permainan,” lanjutnya. (*)

BERITA REKOMENDASI