Slamet Budiono Kembali Berlatih, Badai Cidera PSS Berangsur Reda

SLEMAN, KRJOGJA.com – Badai cidera yang menghantam PSS beberapa waktu terakhir agaknya mulai perlahan mereda. Salah satu winger andalan Slamet Budiono sudah mulai berlatih yang sedikit membuat sang juru racik, Seto Nurdiantoro lega. 

Beberapa waktu terakhir tercatat empat pemain harus menepi yakni Dave Mustaine, Adi Nugroho, Jodi Kustiawan dan Slamet Budiono yang membuat PSS sedikit pincang. Lini tengah terutama, Seto Nurdiantoro harus memutar otak karena stok yang dimiliki sangat sedikit terutama di posisi kreator serangan. 

Tak ayal, kembalinya Slamet Budiono yang berposisi sebagai winger membuat pilihan di lini tengah Elang Jawa sedikit bervariasi. “Buddy sudah berlatih namun masih ada sedikit trauma. Ini yang harus dihilangkan, tapi dengan sudah ikut latihan maka harapannya akan cepat adaptasi lagi,” ungkap Kak Seto. 

Kak Seto sendiri masih memberikan waktu bagi Slamet Budiono untuk beradaptasi hingga nantinya siap diturunkan dalam laga resmi. Ia pun berharap dua laga kedepan, Buddy bisa kembali bermain dan menemukan kembali performa terbaik seperti sebelum cidera. 

“Pelan-pelan, nanti akan kita beri waktu. Tapi, yang penting dia sudah ikut latihan, mungkin dua laga berikutnya baru bisa kita mainkan,” tandas Kak Seto. 

Kini, PSS sedang dalam masa rekovery pasca menang 1-0 melawan Persiba Balikpapan Kamis (20/9/2018) kemarin. Seto memilih meliburkan pemain agar tak lagi ada yang cidera untuk persiapan melawan Kalteng Putra Selasa (25/9/2018) mendatang. 

Untuk sementara, PSS berada di posisi kedua klasemen grup timur Liga 2 di bawah Madura FC. Persaingan di papan atas untuk berebut empat posisi lolos ke 8 besar masih sangat sengit mengingat jarak poin yang terhitung rapat. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI