Sleman United Takluk dari Persinga, Persiba vs Protaba Tanpa Gol

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Tren positif gagal dipertahankan Sleman United saat menghadapi Persinga Ngawi, Sabtu (14/12/2019). Tampil impresif, Sleman United gagal mencetak gol dan harus rela kalah dengan skor akhir 0-2.

Dua gol kemenangan Persinga masing-masing dicetak Muhammad Irman (40') dan Slamet Hariyadi (80'). Meski kalah di laga kedua ini,  Sleman United masih punya peluang lolos ke babak 16 besar andai mampu meraih kemenangan atas Protaba Bantul di laga terakhir Grup D, Senin (16/12/2019) mendatang.

Pasalnya, di laga lain Persiba Bantul juga hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Protaba. Sontak Persiba untuk saat ini berada di dasar dengan 1 poin, Protaba mengantongi poin 2 poin sementara Persinga berada di puncak klasemen dengan poin 4 diikuti Sleman United dengan 3 poin.

Asisten pelatih Sleman United, Odie Ardiyansah tak menampik anak-anak asuhnya bermain di luar ekspektasi karena membuang beberapa peluang. Namun begitu, Persinga dinilai lebih siap sehingga membuat dua gol di masa 90 menit pertandingan.

"Saya rasa mereka memang lebih siap. Mau tidak mau kami harus all out demi mendapat 3 poin di laga terakhir. Kami akan berusaha maksimal, berusaha lolos ke fase selanjutnya,” ungkapnya usai pertandingan.

Seluruh tim di Grup D masih sama-sama berpeluang lolos dan hal tersebut disadari penuh oleh pelatih keempat tim. Putut Wijanarko, juru racik strategi Persinga pun berharap anak asuhnya paling tidak bisa mendapat poin satu di laga terakhir untuk memastikan lolos ke fase selanjutnya.

“Kami harus kerja keras saat lawan Persiba di pertandingan terakhir. Lawan tentu ingin menang, namun kami juga demikian akan berusaha maksimal,” ungkapnya.

Persiba menjadi tim paling berat lolos di grup ini. Mereka harus menang melawan Persinga pun dengan catatan Protaba tak boleh menang atau draw lawan Sleman United.

Bagi Sleman United sendiri, dua laga imbang Protaba wajib diwaspadai karena mereka juga harus menang jika ingin lolos. Pertandingan terakhir Senin (16/12/2019) akan berlangsung seru bagi empat tim di Grup D ini. (Fxh)

Sleman United melawan Persinga yang berakhir 0-2

 

 

BERITA REKOMENDASI