Soal Neymar dan Pogba, Barcelona dan Madrid Memang tak Serius

MADRID, KRJOGJA.com – Media asal Inggris, Daily Mail, menilai Real Madrid dan Barcelona tidak pernah serius memburu Paul Pogba dan Neymar Jr pada bursa transfer musim panas 2019. Barcelona dan Madrid memang melakukan penawaran kepada Paris Saint-Germain (Neymar) dan Manchester United (Pogba).

Namun, tawaran yang mereka berikan tak pernah masuk kategori ‘wah’. Lantas, kenapa manajemen Madrid dan Barcelona tidak serius dalam usaha mendatangkan Pogba dan Neymar pada bursa transfer kali ini?

Masih diberitakan Daily Mail, manajemen Madrid dan Barcelona tidak bisa memaksakan kehendak untuk mengeluarkan banyak uang demi mendaratkan Pogba dan Neymar. Sebab, sebelum mendatangkan keduanya, manajemen Los Blancos –julukan Madrid– telah mengeluarkan 303 juta pounds (Rp4,71 triliun) untuk mendatangkan lima pemain.Kemudian Barcelona, juga mengeluarkan uang yang tidak kalah banyaknya. Untuk mendatangkan Antoine Griezmann dan Frenkie De Jong saja, manajemen Barcelona mengeluarkan 195 juta euro. Karena itu, jika Madrid dan Barcelona mendatangkan Neymar dan Pogba yang berharga tinggi, mereka bisa melanggar aturan Financial Fair Play yang diterapkan UEFA.

Lantas, kenapa Madrid dan Barcelona masih saja melepaskan penawaran meski tahu kekuatan finansial mereka tidak mendukung? Hal itu dilakukan agar Zinedine Zidane (Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona) bahagia. Sekadar informasi, Zidane mengharapkan manajemen Madrid dapat menghadirkan Pogba pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Begitu juga dengan Messi yang menginginkan manajemen Barcelona mendatangkan Neymar. Bahkan kabarnya, Messi kesal dengan manajemen Barcelona yang memilih mendatangkan Griezmann, alih-alih mendaratkan Neymar.

 

BERITA REKOMENDASI