Solskjaer Akui Man City Klub Terbaik di Inggris

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui ketangguhan klub rival sekotanya, yakni Manchester City. Bagi Solskjaer, Man City adalah klub terbaik di Negeri Ratu Elizabeth –julukan Inggris.

Pujian ini diutarakan Solskjaer saat menanggapi hasil undian semifinal Piala Liga Inggris 2019-2020. Dalam undian tersebut, Man United dipastikan bakal berhadapan dengan Man City untuk memperebutkan tiket ke babak final.

Hasil undian itu pun disambut positif oleh Solskjaer. Pelatih berpaspor Norwegia itu yakin dua laga di babak semifinal kontra Man City bakal berjalan fantastis karena tim asuhan Josep Guardiola memiliki kualitas yang luar biasa. Ketangguhan mereka telah ditunjukkan dari musim ke musim. Pada musim lalu, Man City bahkan berhasil membawa pulang trofi di Piala Liga Inggris.

Meski begitu, Solskjaer tetap optimis kemenangan bisa diraih oleh timnya. Sebab, Man United sendiri berhasil merengkuh hasil positif di pertemuan terakhir melawan Man City. Bertandang ke Etihad Stadium pada awal Desember 2019, skuad Setan Merah –julukan Man United– mampu melibas Man City dengan skor 2-1.

“Ini (laga kontra Man City) akan menjadi hari yang fantastis di Manchester. Tentu saja, kami benar-benar menghormati mereka dan seperti yang saya katakan setelah derby terakhir kali, menurut saya, mereka adalah tim terbaik di Inggris,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari laman Man United, Kamis (19/12/2019).

“Mereka bisa mengalahkan Anda sehingga kami harus bersiap untuk bertemu mereka lagi. Tetapi, kami telah menunjukkan kepada mereka dapat menyebabkan masalah bagi mereka. Saya pikir ini akan menjadi dua pertandingan yang fantastis,” tukasnya.

 

BERITA REKOMENDASI