Solskjaer Beri Sinyal Pertahankan Smalling

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyambut gembira kepulangan Chris Smalling dari AS Roma. Ia langsung memberi sinyal untuk mempertahankan pemain belakang berusia 30 tahun itu dari buruan tim lain.

Seperti diketahui, AS Roma meminjam Chris Smalling selama semusim dari Man United. Dalam kesepakatan, klub asal Ibu Kota Italia itu tidak memiliki kewajiban untuk mempermanenkan sang pemain pada akhir masa peminjaman.

Chris Smalling memang harus rela dipinjamkan ke Italia seiring kedatangan Harry Maguire pada musim panas 2019. Ia menjadi pilihan kesekian dari manajer Ole Gunnar Solskjaer setelah kompatriotnya di Tim Nasional (Timnas) Inggris itu, Eric Bailly, dan Victor Lindelof.

Situasi itu tidak membuat Chris Smalling berkecil hati. Pemain berusia 30 tahun itu menunjukkan kinerja apik bersama skuad arahan Paulo Fonseca. Selain tangguh di belakang, ia sanggup mengemas tiga gol dalam 37 penampilan di Liga Italia 2019-2020.

AS Roma sempat ingin membuat peminjaman tersebut menjadi permanen. Sayangnya, kedua kesebelasan gagal mencapai kata sepakat. Kepulangan Chris Smalling tentu saja disambut gembira oleh Ole Gunnar Solskjaer setelah setahun merantau di Italia.

“Saya ingin memberi kesempatan kepada Harry, Victor, dan juga Axel (Tuanzebe). Jadi, Smalling tahu betul hal terbaik baginya adalah pergi ke Roma dan bermain di sana selama satu tahun penuh. Sekarang, dia sudah kembali,” terang Ole Gunnar Solskjaer, seperti dimuat laman resmi Man United, Rabu (5/8/2020).

Kebutuhan akan pemain berpengalaman di lini belakang membuat Chris Smalling berpotensi dipertahankan oleh Man United. Tenaga dan pengalamannya tentu dibutuhkan untuk menjaga kedalaman skuad dalam mengarungi musim 2020-2021.

“Chris sudah menunjukkan bahwa dia akan menjadi aset berharga. Jadi, saya sudah berbicara dengan Chris mengenai hal itu dan sangat senang bagaimana dia menjalani musim lalu,” tutup Ole Gunnar Solskjaer.

Walau akan kembali ke Man United, AS Roma masih punya kemungkinan untuk merekrut Chris Smalling secara permanen. Sebab, bursa transfer musim panas 2020 sudah dibuka dan akan tutup pada Oktober mendatang.

Keinginan Man United memulangkan Chris Smalling secepat mungkin tidak terlepas dari kepentingan di Liga Eropa 2019-2020. Kedua kesebelasan berpotensi untuk bertemu pada babak perempatfinal, andai mampu melewati lawan masing-masing pada 16 besar.

BERITA REKOMENDASI