Solskjaer Bikin Shaw Bersinar di Man United

MANCHESTER, KRjogja.com – Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, mengaku dirinya tidak tampil apik pada era kepelatihan Jose Mourinho (2016-2018). Akan tetapi, keadaan Shaw berubah saat Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Mourinho pada 19 Desember 2018 hingga sekarang.

Shaw bergabung ke Man United dari Southampton pada bursa transfer musim panas 2014 dengan mahar 37,5 juta euro (Rp640 miliar). Shaw tampil apik pada awal kedatangannya, tetapi cedera membuat performanya menurun.

Saat Mourinho melatih Man United, Shaw kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya usai pulih dari cedera. Gaya kepelatihan Mourinho yang menekan pemain, sepertinya kurang cocok dengan Shaw.

Namun, masa kelam Shaw di Man United berakhir ketika Solskjaer datang. Legenda Man United ternyata bisa mengangkat performa Shaw ke level tertinggi.

Penampilan terbaik Shaw bersama Man United tersaji pada musim 2020-2021. Pemain asal Inggris itu hampir selalu menjadi pilihan Solskjaer di sisi kiri pertahanan Man United.

Shaw pun mengakui dirinya bermain lebih baik di bawah asuhan Solskjaer. Shaw mulai menikmati permainan dan mempercayai dirinya lagi karena Solskjaer.

BERITA REKOMENDASI