Solskjaer Dianggap Cari Kesempatan untuk Jadi Pelatih Permanen Man United

MANCHETER, KRJOGJA.com – Manchester United meraih kemenangan telak 5-1 atas Cardiff City pada laga lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris 2018-2019. Kemenangan besar itu pun jadi awal mula yang manis bagi Pelatih interim Man United, Ole Gunnar Solskjaer.

Mantan pemain Man United, Louis Saha, menilai bahwa Solskjaer tengah melirik kesempatan untuk bisa menjadi juru taktik permanen di Old Trafford. Kemenangan itu pun seperti batu pijakan bagi Solskjaer untuk unjuk gigi ke jajaran direksi Man United perihal kelayakannya duduki kursi Pelatih The Red Devils –julukan Man United– secara permanen.

Solskjaer mungkin telah melewatkan laga perdananya sebagai Pelatih Interim Man United dengan mulus, tetapi patut dingat bahwa konsistensi yang akan jadi kunci utama bagi pria asal Norwegia itu supaya bertahan lama di jabatannya sekarang. Jika bisa menunjukkan konsistensi seraya membangkitkan Man United yang tengah terpuruk, maka Solskjaer berpeluang menjadi juru taktik permanen The Red Devils.

“Dia (Solskjaer) ada di sana untuk transisi tetapi saya pikir dia ingin membuktikan bahwa bisa tinggal lebih lama. Mungkin dia akan mencoba membangun kepercayaan pada minggu atau bulan pertama, dan mengapa tidak membangun aura yang dicari, dengan stabilitas dan identitas, seperti yang kami miliki sewaktu bersama Sir Alex Ferguson,” ungkap Saha, seperti yang dilansir Fourfourtwo, Senin (24/12/2018).

BERITA REKOMENDASI