Solskjaer Klaim Bruno Fernandes Jelmaan Cristiano Ronaldo

MANCHESTER, KRjogja.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai Bruno Fernandes memiliki potensi untuk menyerupai sosok Cristiano Ronaldo. Ia mengakui bahwa Fernandes bisa menjadi pemain andalan Man United layaknya Ronaldo.

Catatan gemilang memang telah dimiliki Fernandes sejak tiba di Old Trafford pada musim dingin 2020. Pemain berpaspor Portugal itu telah mencatatkan 34 gol dalam 35 pertandingan bersama Man United di semua kompetisi.

Berkat catatan apik tersebut, Solskjaer tidak ragu untuk memberikan pujian ekstra kepada Fernandes. Bahkan ia menilai Fernandes memiliki dampak yang mirip dengan rekan senegaranya Ronaldo pada musim 2006-2009.

“Ia (Fernandes) pasti memiliki itu (sosok seperti Ronaldo). Ia memiliki pengaruh dan dampak itu pada rekan satu timnya,” ungkap Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Sabtu (28/11/2020).

Baca juga Rashford Buka Kartu soal Ambil Jatah Penalti dari Fernandes

“Kita bisa melihatnya sejak ia masuk. Ia punya banyak energi, kepemimpinan. Ia adalah pemain tim, yang merupakan kunci di sini sekarang bagi kami untuk maju,” tambahnya.

Selain itu, Solskjaer juga memuji solidaritas yang ditunjukkan Fernandes untuk rekan setimnya. Itu terbukti ketika Fernandes rela memberikan hadiah penalti kepada Marcus Rashford, padahal ia berpotensi mencetak hattrick.

Tak hanya itu, Solskjaer juga merasa kagum ketika Fernandes tidak keberatan untuk duduk di bangku cadangan saat Man United melawan RB Leipzig pada bulan lalu. Kala itu, Fernandes menyadari bahwa skuad harus menjalani rotasi dan memberi kesempatan kepada anggota skuad lainnya.

“Beberapa pemain memang harus duduk dan istirahat,” lanjut Solskjaer.

“Saya tidak memberi tahu Bruno bahwa ia diistirahatkan saat melawan Leipzig, tetapi itu sama sekali tidak masalah. Sama dengan Marcus, ini agar adil,” sambungnya.

“Karena mereka tahu musim ini penuh tantangan dan itulah cara kami membangun tim ini dan budaya tim. Ini tentang tim dan bukan individu. Bruno telah membuktikan, berulang kali, bahwa ini adalah tim sebelum saya,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI