Solskjaer Optimis Man United Bersinar di Musim 2019-2020

LINZ, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, percaya timnya sudah siap untuk merebut gelar juara di musim 2019-2020. Solskjaer berani mengatakan hal itu karena menurutnya skuad Man United yang sekarang sudah jauh lebih baik dan mampu untuk menjuarai suatu kompetisi.

Karena itu, Solskjaer bakal berusaha untuk membantu Bruno Fernandes dan kawan-kawan untuk tetap bisa tampil konsisten dan memenangkan setiap pertandingan hingga bisa merebut gelar juara di akhir musim 2019-2020. Apalagi, peluang Man United untuk bisa mengangkat trofi di musim ini terbilang cukup besar.

“Saya pikir pola pikir kami sudah memikirkan ke arah sana (mencoba menjuarai suatu kompetisi). Tingkat fokus kami sudah mencapai titik tersebut dan saya rasa skuad kami sedang dalam tahap untuk mencapai itu semua,” jelas Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Kamis (12/3/2020).

Tentu gelar juara yang dimaksud bukanlah Liga Inggris 2019-2020 lantaran jarak poin Man United dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen terbilang sangat jauh, yakni terpaut 37 poin. Sementara Liga Inggris sendiri tinggal menyisakan sembilan laga lagi, jadi Man United sudah tidak mungkin menyalip perolehan poin Liverpool.

Lantas gelar apa yang bisa diraih Man United di musim 2019-2020? Gelar tersebut adalah antara Liga Eropa dan Piala FA. Sebab Man United sampai saat ini masih bermain di kedua kompetisi tersebut.

Untuk di Piala FA 2019-2020, Man United bakal menghadapi Norwich City di babak perempatfinal pada Minggu 22 Maret 2020 mendatang. Lalu untuk Liga Eropa 2019-2020, Man United masih berjuang di babak 16 besar dengan menghadapi LASK Linz, tim asal Austria.

Man United baru akan menghadapi Linz untuk leg pertama pada Jumat 13 Maret 2020 mendatang. Namun, wabah Virus Korona yang tengah mengancam kesehatan dunia membuat peluang Man United untuk mengangkat trofi sedikit berkurang lantaran kompetisi bisa saja ditunda atau dihentikan.

BERITA REKOMENDASI