Solskjaer Permanen di Man United, Pochettino ke Madrid?

MADRID, KRJOGJA.com – Manajemen Manchester United dilaporkan telah memiliki tekad bulat untuk mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih mereka. Hal itu berarti, Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) otomatis takkan menangani Man United untuk mengarungi musim depan.

Meski begitu, dengan berhentinya ketertarikan Man United, bukan berarti Tottenham bisa tenang perihal masa depan Pochettino. Seperti diberitakan The Sun, Jumat (1/3/2019), Real Madrid tertarik menjadikan Pochettino sebagai pelatih mereka musim depan.

Untuk mendapatkan Pochettino, manajemen Madrid berani menebus sisa kontrak juru taktik asal Argentina itu bersama Tottenham yang berkisar di angka 40 juta pounds (Rp784 miliar). Kontrak Pochettino bersama The Lilywhites –julukan Tottenham– masih berlaku hingga 30 Juni 2023.

Semenjak berprofesi sebagai pelatih pada 2009, Pochettino memang belum pernah meraih trofi. Pencapaian terbaik Pochettino hanyalah membawa Tottenham finis di posisi dua Liga Inggris 2016-2017.

Terlepas dari kegagalannya meraih trofi, pelatih 46 tahun itu andal dalam mengorbitkan pemain dan mengangkat prestasi tim yang biasa-biasa saja. Di tangan Pochettino, pemain-pemain seperti Harry Kane, Christian Eriksen dan Dele Alli tumbuh menjadi pemain kelas dunia.

Selain itu, Pochetino juga mengantarkan Tottenham merangsek ke jajaran klub-klub papan atas Liga Inggris. Musim ini saja, Tottenham dibawa Pochettino konsisten di posisi tiga besar Liga Inggris 2018-2019. Catatan di ataslah yang membuat Madrid tertarik menjadikan Pochettino sebagai pelatih mereka. (*)

BERITA REKOMENDASI