Solskjaer Ragu Man United Mampu Beli Pemain

Editor: KRjogja/Gus

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tidak tahu seberapa banyak uang yang tersedia untuk belanja di bursa transfer pemain musim panas 2020. Kendati Setan Merah masih kuat secara finansial, tetapi dampak pandemi Covid-19 cukup terasa.

Sejumlah nama santer dirumorkan bakal direkrut Man United pada musim panas 2020. Salah satu yang cukup sering dikaitkan adalah Jadon Sancho. Sayangnya, Borussia Dortmund enggan melepas permatanya itu dengan harga di bawah 100 juta poundsterling (setara Rp1,77 triliun).

Selain Jadon Sancho, Man United juga dikabarkan siap membajak Jack Grealish dari Aston Villa serta Jude Bellingham dari Birmingham City. Ketiga pemain itu tentu saja tidak akan bisa didatangkan dengan harga murah. Apalagi, klub-klub sedang mengalami kesulitan finansial akibat pandemi Covid-19.

Otot finansial Man United jelas terpukul akibat pandemi virus Corona. Namun, belum diketahui dengan pasti seberapa besar dampak finansial yang ditimbulkan. Karena itu, Ole Gunnar Solskjaer tidak berani menyebutkan berapa banyak uang yang tersedian untuk belanja pemain.

“Pandemi ini sudah memukul semua orang dengan cukup keras. Saya masih harus menunggu dan melihat seberapa besar dampaknya buat klub, untuk mengetahui kondisi keuangan kami. Anda lihat ada kesebelasan yang menginvestasikan uang, ada yang tidak,” terang Ole Gunnar Solskjaer, disitat dari Sportskeeda, Sabtu (27/6/2020).

“Saya tahu klub pernah mengumumkan nominal sebelumnya. Bukan posisi saya untuk bilang kami punya uang dalam jumlah sekian karena saya benar-benar tidak tahu. Klub dalam posisi kuat secara finansial, tetapi kami juga mungkin saja terdampak lebih besar dari yang lain,” tutup pria asal Norwegia itu.

BERITA REKOMENDASI