Solskjaer Sanjung Tuah Bruno Fernandes untuk Man United

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memuji dampak besar Bruno Fernandes yang telah membantu Setan Merah ke posisi tiga Liga Inggris 2019-2020 dan berhak bermain di Liga Champions musim depan.

Man United mengunci posisi ketiga Liga Inggris usai melawat ke Stadion King Power, kandang Leicester City. Tim asuhan Solskjaer menang dengan skor 0-2 pada Minggu, 26 Juli 2020. Fernandes membuka gol pada menit ke-71 lewat penalti setelah Anthony Martial dijatuhkan di kotak terlarang.

Kemudian pemain pengganti, Jesse Lingard menambah gol usai memanfaatkan kecerobohan kiper Leicester, Kasper Schmeichel di menit 90+8. Fernandes mengubah Man United sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 dengan nilai transfer 80 juta euro (sekira Rp1,2 triliun).

Pemain asal Portugal tersebut membawa Man United dari posisi kelima ke posisi ketiga. Bersama Setan Merah, Fernandes sudah tampil 14 kali bersama Man United di Liga Inggris dan sudah mencetak 8 gol dan 7 assist.

Solskjaer mengakui bahwa kedatangan Fernandes telah mengubah permainan Man United. Fernandes dan Paul Pogba menjadi pengatur lini tengah dan alur serangan Setan Merah.

“Kita harus mengakui bahwa dia datang dan menjadi pengaruh besar. Dia membuat dampak besar,” kata Solskjaer mengutip Sportskedda, Senin (27/7/2020).

“Dia telah mencetak gol yang fantastis, menciptakan peluang gol, tetapi antusiasme dan mentalitasnya sangat membantu. Mungkin Anda dapat melihat Bruno lelah, dan itu wajar karena dia bermain terlalu banyak,” tambahnya.

Pelatih eks penyerang Man United tersebut mengungkapkan Fernandes selalu ingin dalam setiap pertandingan. Ia mengaku sudah memantau perkembangan anak asuhnya secara langsung.

Kamu bisa melihat hasratnya. Dia sedikit kesal di sana-sini, jadi kita kadang-kadang terbawa. Tapi dia bermain tenang, dan mengambil penalti,” ujar Solskjaer.

“Saya harus pergi dan mengawasinya sendiri (sebelum mendatangkan Fernandes). Saya tahu, saya pernah melihatnya di televisi dan hal-hal semacam itu, ketika saya pergi untuk melihatnya secara langsung, antusiasmenya luar biasa, cara dia ingin menang, memenangkan mentalitas. Itu fantastis ketika saya melihatnya, pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI