Solskjaer: Sepak Bola Itu Mudah!

PELATIH sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut sepak bola itu mudah setelah berhasil memenangi laga debutnya menangani mantan tim yang dibelanya semasa menjadi pemain profesional itu.

Laga perdana Solskjaer mendampingi United berakhir dengan kemenangan 5-1 atas Cardiff City dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Kota Cardiff, Wales, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB.

Solskjaer memberikan pujian kepada para pemain United dan menyebut mereka berkualitas.

“Sepak bola itu mudah jika anda memiliki pemain-pemain yang baik!” kata Solskjaer dalam komentar purnalaga yang dicuitkan akun Twitter resmi Liga Inggris, @premierleague.

“Mereka adalah sekumpulan pemain-pemain yang hebat dan kualitas mereka sangat luar biasa,” ujarnya menambahkan.

Kemenangan perdana Solksjaer diwarnai raihan dwigol Jesse Lingard yang melengkapi gol-gol pembuka dari Marcus Rashford, Ander Herrera dan Anthony Martial.

Kemenangan itu sekaligus kali pertama United berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan Liga Inggris sejak ditinggalkan pelatih legendaris mereka Sir Alex Ferguson.

Kendati semua catatan positif diraih dari Cardiff, United tetap tak beranjak dari peringkat keenam klasemen dengan raihan 29 poin dan masih terpaut delapan poin dari urutan kelima Arsenal (37).

Solskjaer tiba di fase yang cukup mudah United, sebab setelah melawan Cardiff, mereka akan menghadapi tim papan bawah lainnya, Huddersfield Town (10), dalam laga boxing day pada Rabu (26/12/2018).

Jika langkah Solskjaer terus mulus, tantangan baru akan tiba ketika mereka menghadapi Tottenham Hotspur pada pertengahan Januari nanti.(*)

BERITA REKOMENDASI