Solskjaer Tegaskan Dirinya Hormati AS Roma

Editor: KRjogja/Gus

MANCHESTER, KRjogja.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengklarifikasi tentang pernyataannya terkait AS Roma beberapa waktu lalu. Dia menyatakan, bahwa komentarnya tidak bermaksud untuk meremehkan I Lupi -julukan AS Roma.

Solskjaer pernah mendapatkan pertanyaan tentang AS Roma sebagai calon lawan Man United di semifinal Liga Eropa 2020-2021. Pertanyaan itu dilontarkan setelah Man United mengalahkan Granada 2-0 pada perempatfinal.

Solskjaer menjawab pertanyaan itu dengan bilang, “Saya tidak mengenal mereka (AS Roma) dan saya belum melihat mereka bermain.”

Komentar Solskjaer membuat suporter AS Roma di Italia marah. Mereka bahkan menempelkan poster Solskjaer di depan tempat latihan I Lupi sebagai bentuk protes.

Poster itu menampilkan Solskjaer beserta komentarnya tentang AS Roma dan permintaan suporter agar tim idola mereka membuat juru taktik asal Norwegia itu tahu siapa I Lupi. Kemarahan suporter AS Roma telah sampai ke telinga Solskjaer.

Solskjaer pun menjelaskan, bahwa komentar sebelumnya tidak ditujukan untuk meremehkan AS Roma. Solskjaer berkelit dengan menyatakan dirinya belum melihat banyak pertandingan AS Roma untuk memberikan rasa hormat yang cukup pada sang calon lawan.

“Tentu saja, saya telah melihat mereka, tetapi saya belum menganalisis mereka dan saya belum melihat mereka secara mendalam untuk memberi mereka rasa hormat yang cukup. Ini klub yang fantastis dengan sejarah yang hebat,” ujar Soslkjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Kamis (29/4/2021).

BERITA REKOMENDASI