Solskjaer Tetap Optimis Finis 4 Besar

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Jarak sembilan poin memisahkan Manchester United dengan rival sekotanya, Manchester City, di peringkat empat Liga Inggris 2019-2020. Namun, selisih tersebut tidak membuat Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, menyerah.

 

Man United kini berusaha memanjat papan klasemen setelah di pekan sebelum jeda internasional, menang 3-1 atas Brighton and Hove Albion. Paul Pogba dan kawan-kawan berada di peringkat tujuh dengan nilai 16, sedangkan Man City menghuni batas terakhir empat besar dengan poin 25.

Selisih sembilan poin itu masih mungkin dikejar mengingat Liga Inggris menyisakan 26 pekan lagi. Karena itu, Ole Gunnar Solskjaer belum mau melempar handuk selama kemungkinan masih terbuka. Pun begitu, ia mengingatkan anak asuhnya untuk segera menemukan konsistensi penampilan.

“Jarak yang cukup lebar di liga antara empat besar dengan tim lain di bawahnya. Sekarang semuanya soal konsistensi untuk meraup sebanyak mungkin poin. Kami butuh untuk segera meningkatkan performa dan hasil setelah jeda internasional,” papar Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Sabtu (23/11/2019).

“Sekali lagi, jaraknya tidak terlalu ketat. Saya hanya tidak sabar untuk pertandingan melawan Sheffield United. Kami perlu mendapatkan hasil dan penampilan yang bagus,” imbuh pria berusia 46 tahun itu.
Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer memasuki laga tersebut dengan posisi yang lebih inferior dibandingkan Sheffield United. The Blades menduduki posisi lima dengan 17 angka atau satu poin lebih baik dari Man United. Laga melawan kesebelasan asuhan Chris Wilder itu dipastikan cukup alot mengingat sang tamu sudah menelan tiga kekalahan pada empat laga tandang terakhirnya musim ini.

 

BERITA REKOMENDASI