Solskjaer Tidak Yakin Maguire Berniat Cederai Batshuayi

Editor: Agus Sigit

LONDON, KRJOGJA.com – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, turut membela kapten kesebelasannya, Harry Maguire, dalam insiden dengan Michy Batshuayi. Menurutnya, pesepakbola berkebangsaan Inggris itu murni ingin melindungi diri dari potensi tertimpa lawan.

Kontroversi tercipta pada menit 21 ketika Harry Maguire terlihat sengaja menendang Michy Batshuayi dalam sebuah insiden di pinggir lapangan. Segenap personel Chelsea yang kebetulan berada dekat kejadian, langsung meminta wasit Anthony Taylor untuk mengusir keluar bek berusia 26 tahun itu.

Harry Maguire sudah membela diri dengan mengatakan tidak berniat mencederai penyerang lawan. Aksi tersebut merupakan murni insting untuk melindungi diri dari timpaan Michy Batshuayi. Pendapat senada dilontarkan Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan.

“Saya tidak akan berpikir itu kartu merah. Harry hanya berusaha melindungi diri. Dia melihat lawan berdiri dan kakinya memang terulur sehingga sedikit melukai Batshuayi,” terang Ole Gunnar Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi Man United, Selasa (18/2/2020).

Insiden itu memicu protes dari Chelsea meski sudah dicek oleh petugas VAR. Si Biru makin keki setelah Harry Maguire yang seharusnya dikartu merah, justru mencetak gol kedua Man United pada menit 66 lewat sundulan kepala.

Getir semakin terasa di kubu Chelsea karena dua gol mereka justru dianulir oleh wasit Anthony Taylor gara-gara VAR. Kekalahan tersebut membuat skuad asuhan Frank Lampard kian tertekan di jalur persaingan menuju Liga Champions musim depan karena selisih poin mereka dengan tiga kesebelasan di bawahnya kian terpangkas.

Saat ini Chelsea yang duduk di posisi empat klasemen Liga Inggris 2019-2020, hanya unggul satu poin dari Tottenham Hotspur di tempat kelima. Sementara itu, Man United berada di posisi ketujuh dengan 38 poin.

BERITA TERKAIT