Spartan Jogja Jawara, Angelica Raih MVP

YOGYA, KRJOGJA.com – Klub Basket Puteri Spartan Jogja sukses meraih Juara 1 dalam Bank BTN YBA (Youth Basketball Association) KU-17 Dream Big Tournament XI 2021, 5-9 Desember di Cirebon. Atlet Angelica Jennifer Candra (16) turut mengantar kemenangan dengan meraih dua penghargaan individu sebagai Pemain Terbaik atau Most Valuable Player (MVP) dan Top Rebound. Sedang pelatih Spartan Jogja, Triadji Adi Putro juga terpilih sebagai Pelatih Terbaik (Best Coach).

Angelica dengan postur tinggi 183 cm berat badan ideal bermain efektif dan lincah. “Senang dan bangga, cita-cita saya bisa menimba pengalaman liga di Amerika,” ungkap Anggelica yang juga Peringkat 3 FIBA Asia Womens Cup Division B 2021 kepada KRJOGJA.com, Senin (13/12/2021).

Didampingi papanya, yang juga Asisten Pelatih, Andreas Candra Wibowo atau akrab disapa Kobo, disebutkan mengenakan kaos nomor punggung 99, Angelica bisa bermain solid dan kompak bersama rekan setimnya di Spartan Jogja yaitu Anastasya Virly (10), Aoki Agustini (19), Elvina Greselda (9), Evangeline Yvonne R (11), Frecilia Idriana AP (8), Maharani Daniswara G (7), Maritza Karenina (15), dan Veronica Kumala Ratih (5).

“Sangat membanggakan di usia para pemain yang mayoritas masih 16, 15, 14 tahun berhasil menjadi Juara Turnamen Nasional Antar Klub Kategori usia 17 tahun,” ungkap Kobo.

Kobo menjelaskan, Angelica belajar basket sejak usia 9 tahun di sekolah basket Mataram Jogja. Kemudian usia 13 tahun bergabung di klub Spartan Jogja. “Angelica meraih prestasi dengan berlatih keras dan rutin dari usia dini, serta aktif mengikuti kejuaraan-kejuaraan dari level antar klub nasional sampe antar provinsi sejak usia 12 tahun,” terang Kobo yang juga Asisten Pelatih ini.

BERITA REKOMENDASI