Sponsor Bakal Bantu Liverpool Dapatkan Mbappe

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Nama Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) sempat gencar dilaporkan bakal berseragam Liverpool pada musim panas 2020. Rumor itu pertama kali muncul pada Oktober 2019, atau ketika Liverpool mengumumkan kontrak kerja sama dengan apparel raksasa asal Amerika Serikat, Nike, per musim 2020-2021.

Lantas, apa kaitannya antara kesepakatan Liverpool-Nike dengan Mbappe? Sekadar informasi, Mbappe merupakan brand ambassador Nike. Karena itu, Nike berpotensi besar akanmembantu Liverpool jika benar berniat mendatangkan penyerang berpaspor Prancis tersebut.

Kehadiran Mbappe bak berkah bagi Liverpool. Sebab, penyerang Prancis 21 tahun itu dapat ditempatkan di semua posisi di lini depan. Selain dapat diperankan sebagai winger kanan maupun kiri, Mbappe bisa dioperasikan di posisi penyerang tengah.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pun tak perlu mengorbankan trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino demi memberi tempat kepada Mbappe. Klopp hanya perlu mengubah pola andalannya, dari 4-3-3 ke 4-2-1-3 untuk memberi kesempatan kepada Mbappe, Salah, Mane dan Firmino mentas bersamaan.

Soal kemampuan mencetak gol juga jangan ragukan ketajaman Mbappe. Semenjak turun di level profesional pada 2016, penyerang yang memiliki kecepatan lari di atas rata-rata itu terkenal piawai menceploskan bola ke gawang lawan.

Terbukti dari 181 pertandingan di semua kompetisi di level klub, Mbappe mengoleksi 117 gol. Jika dirata-rata, penyerang berkepala plontos itu mengoleksi 0,64 gol per pertandingan! Mbappe pun berpeluang melewati raihan top skor sepanjang masa Liverpool, Ian Rush. Selama 14 tahun membela Liverpool, Rush mengoleksi 346 gol!

Berhubung Mbappe saat ini baru berusia 21 tahun, ia masih memiliki waktu yang sangat panjang untuk melewati rekor gol Ian Rush. Karena itu, menarik menanti akankah Mbappe berlabuh di Stadion Anfield pada bursa transfer musim panas 2020 atau tidak

BERITA REKOMENDASI