Sriwijaya FC Gagal Raih Poin Penuh

PALAEMBANG (KRjogja.com) – Tuan rumah Sriwijaya FC gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang 2-2 oleh Persela Lamongan, dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (21/7/2016) petang.

Bertanding di kandang sendiri, SFC coba langsung agresip. Namun beberapa kali upaya mereka masih bisa diredam pertahanan Persela. Persela sendiri juga juga tidak tinggal diam mampu memberikan tekanan ke daerah pertahanan tuan rumah.

SFC berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-11. Ridwan berhasil memanfaatkan umpan tarik yang disodorkan Alberto Goncalves di area kotak penalti Persela. Skor pun berubah 1-0. Unggul satu gol, SFC semakin bersemangat. Tapi, Persela coba menghambat ketat serbuan lawan.

Usaha SFC akhirnya berhasil setelah pada menit ke-40, Beto berhasil melakukan eksekusi penalti baik. Penalti dijatuhkan kepada Persela setelah wasit Najamuddin Aspiran melihat  bek Persela Kristian Adelmund melakukan hand-ball di kotak terlarang.

Unggul 2-0, SFC menurunkan tempo. Ini dimanfaatan oleh Persela untuk membalas. di saat injury time,  tendangan bebas jarak jauh Adelmund gagal dibendung oleh kiper Yogi Triana.

Pada 45 menit kedua, Persela mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Tendangan Dendi Sulistyawan masih membentur mistar gawang SFC. serangan tajam terus diberikan para pemain Persela.  Akhirnya usaha mereka berhasil. melalui kaki Victor Pae pada menit ke-83,  Persela yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Tujuh menit tersisa gagal dimanfaatkan oleh tuan rumah SFC untuk mengungguli lawan. Hingga bubaran, kedudukan bertahan 2-2 untuk kedua kubu. (Fon)

 

BERITA REKOMENDASI