Sriwijaya FC Sukses Gulung Arema

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sriwijaya FC sukses melaju ke semifinal Piala Presiden 2018 dengan mengungguli Arema FC dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Minggu (4/2) malam. Dengan hasil ini, Sriwijaya FC bakal beradu dengan Bali United di laga semifinal.

"Pola permainan Bali United unik. Mereka enggak banyak gonta ganti pemain. Kemampuan bertahan dan menyerang sudah jelas. Mungkin enggak banyak berbeda dengan Arema," kata Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Francis Raynald Wewengkang usai pertandingan. 

Dalam pertandingan melawan Arema di seperempat final, penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam menyelamatkan kehormatannya dari tembakan keras dari luar kotak penalti oleh striker Arema, Dedik Setiawan. Peluang menembus gawang Arema nyaris berhasil melalui tendangan Adam Alis. Tampaknya, pertahanan lawan sangatlah ketat. 

Dedik kembali menyerang satu lawan satu dengan penjaga gawang Sriwijaya FC. Sayangnya, tembakan jarak dekat itu berhasil ditangkal. Aksi menyerang dan bertahan dari kedua tim tanpa hasil berarti hingga babak pertama berpungkas. 
Strategi Arema memasukkan Agil Munawar dan Rivaldi Bawuo menggantikan pemainnya, Syaiful Indra Cahya dan Rodrigo Ost Dos Santos tampaknya cerdas. Stok energinya cukup baik mengadang pemain lawan. 

Dari Arema, Dedik Setiawan kembali mengirim bola ke gawang Teja Paku Alam di menit ke-57. Berulang lagi, upaya itu gagal. Berselang hitungan menit, Arema FC mendapat hadiah penalti akibat Dedik dijatuhkan oleh Bio Paulin. Tapi itu sulit dimaksimalkan. 

"Kita sebenarnya sudah susun rencana-rencana itu. Namun penaltinya enggak masuk," kata Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Akan saya pikirkan belakangan untuk mengevaluasi pemain. Secara kualitas, pemain kita jago. Hanya saja perlu ditingkatkan pada kematangan dan mental," tambah Joko.

Sriwijaya FC membalas melalui Dzalilovic pada menit ke-67 yang ditangkis oleh penjaga gawang Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie.

Sriwijaya FC akhirnya mampu membuka kemenangan pada menit ke-68 berkat sundulan ke gawang oleh Bio Paulin sehingga mengubah skor 1-0. Laskar Wong Kito menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan bebas yang dilepaskan pemain muda, Syahrian Abimanyu, pada menit ke-71.

Pada menit 83, Nur Hardianto dari Arema mengejar ketinggalan hingga skor pun berubah 2-1. Permainan pun semakin dinamis. Dua menit kemudian, Sriwijaya FC berhasil menambah keunggulannya menjadi 3-1. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor 3-1 tak berubah. (Lim)

BERITA REKOMENDASI