SSB Bangunkerto dan Sena FC Juarai Piala Ismangoen 2018

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Festival Sepakbola Anak Piala Ismangoen 2018 mencapai titik akhir Minggu (7/10/2018) sore. Dua juara baru di kelompok Usia 12 dan 10 tahun pun telah resmi diraih masing-masing oleh SSB Bangunkerto Turi Sleman dan SSB Sena Boyolali.

Laga final yang berlangsung di Stadion Pancasila UGM berlangsung menarik. Ketatnya persaingan di partai puncak baik untun Usia 12 dan 10 tahun membuat pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti.

Di Kelompok U-10 tahun Sena FC Boyolali menang melalui drama adu penalti melawan HW Kulonprogo. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 setelah melewati masa pertandingan 2 x 12 menit. Juara ketiga U-10 sendiri diraih SSB Terang Bangsa Semarang dan peringkat keempat diraih SSB Persema Sukoharjo.

Di kategori U-12 tahun, SSB Bangunkerto Turi Sleman berhasil keluar sebagai juara pertama. Dalam laga final melawan SSB Browidjoyo, Bangunkerto menang adu penalti dengan skor akhir 2-0. Peringkat ketiga diraih SSB Putra Wijaya Klaten dan peringkat keempat diraih SSB Indonesia Muda Klaten.

Topskor U-10 Hanif NMS dari Matra Sleman dan Topskor U-12 Afua Gustan Maulana dari Bangunkerto Turi. Sementara pemain terbaik U-10 Hadid Nur Kharim dari Sena FC dan pemain terbaik U-12 diraih Rafii Setya Perwira dari SSB Browidjoyo.

Ruliawan, pelatih SSB Bangunkerto ketika berbincang dengan wartawan usai memenangkan pertandingan mengaku sangat puas dengan raihan juara pertama. Terlebih sejak awal timnya menargetkan lolos ke partai puncak.

“Kami bersyukur anak-anak bermain disiplin dan sesuai instruksi. Kita sebelumnya memang punya rekor pertemuan dengan Browidjoyo dan sempat sekali menang dan sekali kalah, akhirnya hari ini kami menang. Kami sangat bersyukur dan semoga motivasi anak-anak semakin baik kedepan,” ungkapnya

Sementara Ketua Panitia Piala Ismangoen 2018, Susilo Harso mengatakan tahun ini jumlah peserta mencapai 1000 orang yang juga cukup besar. Pihak penyelenggara berharap kedepan muncul nama-nama baru yang menghiasi timnas sepakbola Indonesia kedepan.

“Kami berharap muncul Bagas-Bagus dan Evan Dimas baru dari kompetisi ini yang nantinya bisa membanggakan Indonesia dan para orangtua kedepan. Semoga anak-anak tetap giat berlatih agar sepakbola kita bisa semakin baik lagi kedepan,” tandas pria yang juga legenda hidup PSIM ini. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI