SSB Barca Temanggung U-10 Kampiun Primatama Cup

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – SSB Barca Temanggung U-10 berhasil menjuarai Turnamen Fun Game Primatama Cup II di Lapangan Gedongsari Jumo Temanggung. Ini adalah gelar kedua berturut-turut yang berhasil diraih tim ini setelah pada tahun sebelumnya di Primatama Cup I juga menjadi kampiun pada turnamen usia dini se Jateng – DIY ini.

Pada pertandingan pertama Barca bermain draw 0 – 0 melawan Pesat Tegalrejo Nagelang. Barca yang tergabung di Grup B bersama SSB Putra Giyanti, SSB Kharisma dan SSB Pesat Magelang berhasil meraih klasemen setelah pada pertandingan kedua mengalahkan Putra Giyanti 3 – 0 dan Kharisma dengan skor 4 – 0.

Pada pertandingan melawan Putra Giyanti, Barca yang dinahkodai Izhur MF berhasil unggul 3 – 0. Dua Gol tercipta melalui Andesta Ramadhan dan satu lagi fari Gilang Arbi.

Pada pertandingan terakhir grup, Barca berhasil menggunduli Kharisma dengan skor 4 – 0, melalui satu gol Damar Asfa satu dari Gilang Arbi dan Andesta Ramadhan yang kembali berhasil dua kali melesakkan bola ke gawang lawan.

Babak delapan besar Barca bertemu SSB Sinar Muda Sleman. Barca berhasil unggul melalui drama adu penalti dan lolos ke semifinal. Penampilan cemerlang kiper Rafli Praditya menjadi kunci lolosnya Barca.

Pada babak semi final Barca bertemu dengan SSB Wajar Magelang yang merupakan lawan kuat. Namun kali ini keberuntungan kembali di Barca setelah unggul 1 – 0 di menit terakhir melalui sundulan Andesta Ramadhan pada akhir pertandingan hingga tim ini berhak meraih tiket final.

Babak final Barca bertemu SSB Putra Harapan. Pada partai penentuan ini Barca berhasil unggul 1 – 0 melalui gol tunggal Gilang Arbi. Dengan kemenangan ini Barca berhasil menjuarai turnemen ini untuk kedua kalinya.

Menurut Ketua Panitia, Naryo ajang turnamen usia dini ini dilakukan rutin setiap tahunnya dengan tujuan sebagai ajang pembinaan dan mengasah mental anak usia dini. “Pendidikan sepak bola usia dini diharapkan menjadi cikal bakal bagi kemajuan sepak bola tanah air yang akan berbicara banyak di kancah internasional,” jelasnya.

Sementara itu Manager SSB Barca, Bambang Eko atau yang akrab dengan panggilan Toro mengatakan, juara bukanlah tujuan utama bagi timnya. Namun lebih mengedepankan pembinaan dan mental anak. “Sepakbola adalah permainan tim, namun kami juga sangat mengapresiasi kepada anak atas keberhasilan menjuarai tuenamen kali ini,” ujarnya.

Dalam ajang kali ini Barca berhasil memborong beberapa piala, yakni Pelatih Terbaik oleh Izhur MF, Kiper Terbaik diraih Rafli Praditya dan Pemain Terbaik jatuh di tangan Maulana Fadli. (*)

BERITA REKOMENDASI