SSB Bintang Kalinegoro Akui Kemenangan SSB Duta

MAGELANG, KRJOGJA.com – SSB Bintang Kalinegoro terpaksa menelan kekalahan dari SSB Duta Kota Magelang, pada laga uji coba di Lapangan Bromo Desa Kalinegoro, Mertoyudan, Minggu (16/8/2020). Pada laga pertama, untuk Kelompok Usia (KU) 9 tahun di sesi pertama, SSB Bintang Kalinegoro sebenarnya mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Namun pada tiga laga berikutnya, yakni KU 9 tahun sesi dua dan KU 10 dan KU 12, mereka menelan kekalahan. “Laga uji coba pertama ini, kami memang tidak mencari kemenangan. Kami ingin melihat sejauh mana progres selama latihan. Di sisi lain juga sebagai hiburan setelah hampir satu bulan berlatih. Anak-anak sangat membutuhkan penyegaran seperti ini,” kata Sureni Adi, Penasehat SSB Bintang Kalinegoro, usai laga.

Hal senada disampaikan Puji, salah satu Pelatih SSB Bintang Kalinegoro. Disampaikan jika pihaknya sengaja memainkan seluruh pemainnya dengan tidak membedakan pemain inti atau cadangan. “Tujuan laga ini memang untuk mencari hiburan, tidak kemenangan. Kalau pun menang itu adalah bonus. Yang penting anak-anak senang, gembira dan bisa menjalin persahabatan dengan SSB tetangga,” imbuhnya.

Dari catatannya, terlihat sekali perbedaan antara SSB yang sudah berlatih lama dangan baru. “Dengan uji coba seperti ini, kami bisa melihat kemampuan kami dengan tim lain. Kami juga bisa melihat beberapa kelemahan yang kedepan akan kami perbaiki. Selain taktik dan skill, fisik anak-anak masih sangat perlu ditingkatkan lagi. Namun ini wajar, karena memang kami baru mulai terbentuk akhir juni 2020 kemarin,” ungkapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI