SSS MAS Yogya Raih Juara II

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim Sekolah Sepakbola (SSB) MAS Yogya  meraih juara II (runner-up) dalam Turnamen sepakbola  U-11  tahun 2018 yang diikuti dari berbagai kota di Indonesia.  Dalam final  di lapangan Asyifa Malang, Jumat (21/12/2018) lalu, PS MAS dikalahkan Jaguar Bandung dengan skor 1-2. 

Pelatih SSB MAS Dimas Priambodo di Yogya, Minggu (23/12/2018) mengatakan, sebelum tampil di partai final,  SSB MAS di babak penyisihan Pool A sukses menundukkan  Kutai Timur dengan skor 2-1. Setelah itu dalam laga keduanya, PS MAS kembali memperlihatkan  taringnya dengan menggasak Langsagaga Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan skor 2-0. Sedangkan dalam laga ketiga PS MAS takluk  0-1 dari Prima Putra Kendari.  

Dengan modal dua kali menang dan sekali kalah, PS MAS tetap lolos ke semifinal dengan status runner-up Pool A selanjutnya berjumpa  Salfas Soccer Tangerang. Dalam laga semifinal tersebut  PS MAS kembali tampil gemilang dengan membungkam  Salfas Soccer dengan skor 3-0 sekaligus mengunci tiket ke partai puncak .

Tapi sayang upaya keras PS MAS U-11 yang diarsiteki duet pelatih Dimas Priambodo dan Jaya Adi Pratama serta  dibina Gustapriya untuk  menjuarai event ini gagal, usai dikalahkan Jaguar Bandung dengan 1-2. Meski  hanya menempati posisi runner-up, tapi salah seorang pemain PS MAS Ridwan Putra Ramadshan  berhasil  menjadi top skor dengan 6 gol. 

“Kami selaku pelatih cukup puas dengan hasil juara II ini, karena kami tidak menyangka meraih prestasi  yang cukup membanggakan ini. Pasalnya peserta event ini berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Sebelum menjadi juara II di Malang, SSB MAS juga sukses menjadi juara I kompetisi Askot PSSI Kota Yogya U-11,” ujar Dimas.(Rar)

BERITA REKOMENDASI