Stadion Maguwoharjo Penuh Haru Saat PSS Pastikan Promosi Liga 1

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS memastikan tiket promosi Liga 1 setelah mengalahkan Kalteng Putra 2-0 di leg kedua semifinal Rabu (28/11/2018) petang. Suasana haru pun begitu terlihat sesaat wasit Asep Yandis asal Jawa Barat meniup peluit tanda pertandingan usai. 

Di tribun, spanduk raksasa bergambar tangan menyibak lambang Liga 1 dibentangkan kemudian dirantingkan berputar ke seluruh tribun suporter. Kali ini memang Stadion Maguwoharjo terlihat begitu penuh karena 30 ribu tiket yang disiapkan panpel terjual habis sejak siang hari tadi. 

Ichsan Pratama menjadi pemain terakhir yang memegang bola sebelum peluit wasit itu ditiup. Sejarah baru bagi PSS pun terukir karena baru kali pertama menjejakkan kaki ke Liga 1 yang saat ini menjadi kasta tertinggi sepakbola profesional Indonesia. 

Bench PSS yang kali ini langsung terlibat euforia saat manajemen, perangkat tim dan pemain cadangan berhamburan ke lapangan merayakan keberhasilan promosi. Rangga Muslim Perkasa bahkan sempat menangis ketika memeluk Seto Nurdiantoro, sosok pelatih yang memang membawanya ke dunia sepakbola profesional. 

Bungkam Kalteng Putra 2-0, PSS Promosi Liga 1

Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiantoro pun sempat tak kuasa menahan air mata meski kemudian tak berlangsung lama sebelum ia diangkat oleh para pemain karena dinilai sebagai sosok dibalik keberhasilan PSS. Keluarga pemain pun turun ke lapangan untuk ikut merayakan keberhasilan PSS naik kasta ke Liga 1 musim depan. 

Ucapan selamat pun pertama terucap dari pelatih Kalteng Putra Kashartadi atas keberhasilan PSS mendahului promosi ke Liga 1. “Kami sampaikan selamat pada PSS, duluan lolos ke Liga 1. Kami akan berusaha menyusul di laga terakhir lawan Persita,” ungkap Kashartadi tersenyum. 

Perjuangan PSS sendiri belum usai musim ini karena harus menjalani laga final perebutan juara melawan Semen Padang di Pakansari Bogor 2 Desember 2018 mendatang. Meski begitu penantian berlaga di liga tertinggi setelah terakhir tahun 2007 (Divisi Utama) terwujud sudah. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI