Strategi False Nine Senjata Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-22 baru saja memastikan lolos ke semifinal SEA Games 2019. Kepastian itu didapat setelah menang 4-0 atas Laos dalam matchday pamungkas Grup B SEA Games 2019 yang digelar di Stadiom Imus of City Grandstand, Rabu 5 November 2019 sore WIB.

Kemenangan tersebut disambut sukacita oleh suporter Timnas Indonesia. Hal itu terlihat dari trending topic di linimasa Twitter dengan hashtag #Timnasday, yang menunjukkan rasa bangga skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-22–melaju ke semifinal SEA Games 2019.

Mereka pun tak sabar menyaksikan laga Timnas Indonesia U-22 di babak semifinal SEA Games 2019 yang berlangsung Sabtu 7 Desember 2019. Agar semakin optimal saat mendukung Timnas Indonesia U-22, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba dua varian pedas dari Indomie yakni Indomie Hypeabis Ayam Geprek dan Indomie Mie Goreng Aceh.

Dijamin dengan mencoba dua varian di atas, pedas membara bakal Anda dapatkan. Dengan dukungan semangat yang membara, ujung-ujungnya Timnas Indonesia U-22 semakin termotivasi saat menjalani laga dan hasil positif bisa didapat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan di semifinal SEA Games 2019.

Untuk menjalani laga semifinal kontra Myanmar, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, dipercaya masih akan mengandalkan pola andalannya, yakni 4-3-3. Indra Sjafri masih akan menggunakan strategi false nine (penyerang palsu) dengan mengandalkan Osvaldo Haay sebagai ujung tombak.

Strategi tersebut sejauh ini membuahkan hasil positif bagi Timnas Indonesia U-22. Terbukti dari lima pertandingan yang dijalani, Timnas Indonesia U-22 mengoleksi 12 poin dan finis sebagai runner-up Grup B SEA Games 2019.

Tidak hanya mendapatkan poin maksimal, Timnas Indonesia U-22 juga tampil tajam. Dari lima pertandingan, Osvaldo dan kawan-kawan mengoleksi 17 gol, atau rata-rata 3,4 gol per pertandingan! Bahkan, Osvaldo saat ini berstatus sebagai top skor sementara SEA Games 2019 dengan koleksi tujuh gol.

Karena itu, sekarang Timnas Indonesia U-22 membutuhkan dukungan semangat membara dari para suporter. Dengan dukungan maksimal, peluang Timnas Indonesia U-22 mendapatkan medali emas cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2019 terbuka lebar.

BERITA REKOMENDASI