Sturridge Ungkap Strategi Klopp di Sesi Latihan

Editor: KRjogja/Gus

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Nama pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sukses menjadi perhatian dalam beberapa pekan terakhir. Pelatih berpaspor Jerman tersebut berhasil mengantarkan The Anfield Gank –julukan Liverpool– ke puncak klasemen sementara Liverpool dengan raihan 26 poin.

Namun ternyata, tidak mudah bagi Klopp untuk dapat mengantarkan Liverpool menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris. Salah satu penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, menyatakan bahwa Klopp memiliki cara khusus dalam sesi latihan agar anak asuhnya dapat tampil lebih baik.

Menurut Sturridge, Klopp selalu menerapkan taktik permainan dalam sesi latihan. Selain itu, pelatih berkacamata tersebut juga kerap meminta para pemainnya untuk menendang bola ke arah gawang secara bergantian.

“Semuanya berdasarkan taktik. Saya tidak dapat menyatakan bahwa kami selalu melakukan permainan lima lawan lima dalam sesi latihan. Terkadang, beberapa pemain yang tidak bermain pada pertandingan sebelumnya kerap diminta untuk bermain empat lawan empat,” jelas Sturridge, mengutip dari Soccerway, Rabu (9/11/2016).

“Kami juga memiliki sesi latihan tendangan. Anda harus melakukannya tepat pada sasaran. Anda harus fokus. Anda tidak boleh tampil buruk dalam sesi ini,” tandas pemain berpaspor Inggris tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI