Suarez Siap Sambut Coutinho dan Griezmann

BARCELONA (KRjogja.com) – Luis Suarez siap menyambut Philippe Coutinho (Liverpool) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid) di Barcelona. El Pistolero –julukan Suarez– menilai Barcelona merupakan klub yang menginginkan pemain-pemain hebat bergabung bersama mereka.

Griezmann dan Coutinho sebenarnya bukanlah target baru Blaugrana –julukan Barcelona. Kedua pemain itu sejak dulu sudah masuk radar Barcelona. Namun, tawaran demi tawaran yang diajukan manajemen Barcelona ditolak kedua klub yang menaungi mereka.

Penolakan itu sebenarnya tidak mengherankan. Baik Coutinho dan Griezmann merupakan pemain andalan masing-masing. Grizou –sapaan akrab Griezmann– merupakan juru gedor andalan Atletico. Dari 13 penampilan di Liga Spanyol 2017-2018, penyerang berpaspor Prancis itu mengemas lima gol dan tiga assist.

Sementara Coutinho, mendulang 10 gol dan delapan assist dari 17 penampilan di semua ajang musim ini. Kehadiran kedua pemain itu dibutuhkan untuk menambah daya gedor Barcelona. Dalam pola 4-3-3, Griezmann bisa beroperasi sebagai salah satu penyerang bersama Suarez dan Lionel Messi.

Untuk Coutinho, gelandang berpaspor Brasil itu dapat menggantikan posisi Andres Iniesta yang sudah tak lagi muda. Saat ini usia Iniesta sudah menginjak 33 tahun dan kondisi fisiknya tak sekuat tiga atau empat tahun lalu.

“Griezmann dan Coutinho adalah pemain elite yang selalu bermain di level teratas. Keduanya masih muda dan memiliki karier yang panjang. Pastinya, Barcelona selalu menginginkan pemain terbaik,” kata Suarez mengutip dari RAC105, Selasa (19/12/2017).

Tentu hal luar biasa jika Griezmann dan Coutinho bisa didaratkan ke Estadio Camp Nou. Catatan tak terkalahkan Barcelona yang saat ini berlangsung di Liga Spanyol dan Liga Champions bukan tak mungkin akan terus berlanjut. (*)

BERITA REKOMENDASI