Sudah Kalah Dua Kali, Guardiola Tegaskan Mental Baja Man City

LEICESTER, KRJOGJA.com – Manchester City sudah kalah dua kali dalam kampanyenya di Liga Inggris 2018-2019, di mana yang teranyar tim asuhan Josep Guardiola itu takluk di kandang sendiri dari Crystal Palace dengan skor akhir 2-3. Menilik pada kekalahan itu, Guardiola yakin para pemain asuhannya mampu bangkit untuk meraih kemenangan lagi.

Kemenangan terdekat yang bisa diraih Man City ialah saat bertandang ke King Power Stadium untuk melawan Leicester City pada Rabu (26/12/2018), malam WIB. Setelah itu, Man City akan melawat ke kandang Southampton pada Minggu 30 Desember 2018, malam WIB. Kemenangan dari dua pertandingan itu akan membuat moral Man City meninggi lagi usai takluk dari tim semenjana seperti Palace.

“Tidak banyak tim di dunia yang bahagia ketika mereka tidak memenangkan pertandingan, tetapi kami harus melihat bagaimana karakter kami. Kami telah menunjukkan berkali-kali bahwa bereaksi dengan baik (setelah kalah) dan kami akan mencoba lagi. Selalu sulit untuk menang di Leicester, kemudian Southampton. Kami akan melihat apa yang terjadi,” ungkap Guardiola, seperti yang dilansir Belfasttelegraph, Rabu (26/12/2018).

Kendati memiliki kemampuan untuk merebut tiga poin dari Leicester dan Southampton, tetapi Man City tetap haruslah berhati-hati. Pasalnya, baik Leicester dan Southampton tentu tidak mau dengan suka rela memberikan poin kepada Man City.

Pasalnya, Leicester butuh poin untuk memantapkan posisinya di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris. Sementara itu, Southampton ingin meraih kemenangan untuk menjauhkan diri dari jerat degradasi.

BERITA REKOMENDASI