Sudah Pulih, Conte Berpeluang Mainkan Hazard Lawan Atletico

LONDON (KRjogja.com) – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, belum bisa memastikan posisi salah satu pemain andalannya, Eden Hazard untuk laga kontra Atletico Madrid pada matchday kedua Liga Champions 2017-2018 di Estadio Wanda Mentropolitano, Kamis 28 September 2017 dini hari WIB. Namun, ia yakin penggawa berpaspor Belgia itu akan berjuang untuk bisa mendapatkan tempat di starting XI untuk menghadapi Atletico.

“Saya pikir Eden (Hazard) sudah semakin berkembang dan tentu ia akan bersaing untuk memperebutkan tempat melawan Atletico Madrid,” kata Conte, seperti disadur dari Eurosport, Selasa (26/9/2017).

Hazard akhirnya mendapat kesempatan untuk tampil sebagai starter saat Chelsea bertemu Nottingham Forest pada pertandingan Piala Liga tengah pekan lalu. Sebelumnya, penggawa 26 tahun tersebut selalu bermain dari bangku cadangan setelah sembuh dari cedera.

Ya, Hazard memang baru saja kembali dari cedera panjang yang diderita saat berlatih dengan tim nasional (Timnas) Belgia beberapa bulan lalu. Cedera engkel kanan yang dialami membuat mantan pemain Lille tersebut harus absen selama 80 hari.

Namun, Conte memiliki pandangan tersendiri mengapa tidak menurunkan Hazard sebagai pemain inti begitu cederanya sembuh. Mantan pelatih Timnas Italia itu merasa Costa masih membutuhkan waktu untuk dapat kembali ke performa terbaiknya setelah absen cukup lama dan menjalani operasi.

“Setelah cedera mengerikan dan  menjalani operasi Anda membutuhkan waktu. Ia hampir siap untuk bermain (sebagai starter) tapi jika saya menurunkannya itu karena saya yakin dengan Hazard,” tuntas Conte. (*)

BERITA REKOMENDASI