Sudah Waktunya Man United Pecat Solskjaer?

JEDA internasional akan mulai bergulir pada tengah pekan ini hingga tengah minggu depan. Bukan tak mungkin, jeda internasional kali ini akan dilakukan manajemen Manchester United sebagai momentum memecat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, dari kursi pelatih.

Sebab, dengan memecat Solskjaer saat ini, sang pelatih anyar setidaknya memiliki waktu satu minggu untuk beradaptasi dengan suasana tim Setan Merah. Sekarang yang jadi pertanyaan, layakkah Solskjaer dipecat dari kursi pelatih Man United?

Semenjak diangkat sebagai pelatih permanen Man United pada Maret 2019, juru taktik berpaspor Norwegia itu telah membawahi Setan Merah dalam 21 pertandingan. Hasil yang didapat Man United tidak bisa dikatakan baik, yang mana hanya mengemas enam menang, enam imbang dan sembilan kalah.

Terbaru atau pada Minggu 6 Oktober 2019 malam WIB, Man United tumbang 0-1 dari Newcastle United. Atas kekalahan tersebut, Man United tertahan di posisi 12 klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi sembilan poin. Bahkan, koleksi sembilan poin milik Man United hanya terpaut dua angka dari Everton.

Everton sendiri saat ini menghuni posisi 18 atau batas atas tim yang terdegradasi dari Liga Inggris 2019-2020. Karena itu, untuk mengantisipasi hasil yang lebih buruk lagi dialami Daniel James dan kawan-kawan, bukan tak mungkin manajemen Man United mengambil langkah tidak populer dengan memecat Solskjaer. Massimiliano Allegri adalah salah satu pelatih top yang saat ini tidak menukangi klub mana pun. Bukan tak mungkin, pelatih yang lima kali beruntun membawa Juventus kampiun Liga Italia itu akan menggantikan posisi Solskjaer dalam waktu dekat. (*)

BERITA REKOMENDASI