Sudahi Akprind 3-0, UJB Rengkuh Gelar Juara Liga 2 Askot

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim Universitas Janabadra (UJB) keluar sebagai juara Liga 2 Askot PSSI Kota Yogyakarta 2018 setelah menang di laga final melawan IST Akprind Sabtu (15/12/2018). UJB menang dengan skor 3-0 dan menegaskan sebagai penguasa kasta kedua liga kompetisi klub di Kota Yogyakarta. 

Pertandingan sebenarnya berjalan menarik bagi kedua tim di sepanjang laga. Di awal jual beli serangan tercipta meski kemudian UJB mampu menemukan permainan terbaik dan tampil lebih dominan. 

Tiga gol UJB dicetak oleh Samuel Asmaruf (31), Noka Bhirawa Putra (36) dan eks penyerang PSIM Indra Budi (87). Di sisi lain, Akprind tak berhasil membalas sebiji golpun sehingga terpaksa menyerah 3-0. 

Ditemui usai pertandingan, pelatih UJB Reja Putra Jaya mengaku puas dengan raihan kemenangan tersebut. Anak asuhnya dinilai bekerja keras sepanjang musim hingga akhirnya mampu menyempurnakan dengan kemenangan di laga final. 

“Kami semua bekerja keras untuk hasil ini dan alhamdulillah bisa meraih gelar juara. Tapi kami punya pekerjaan rumah besar karena tahun depan berada di Liga 1 yang mana timnya pasti lebih berkualitas,” ungkapnya. 

Sementara pelatih Akprind Herry Tenqi Cahyono mengakui di laga final timnya tak bermain sesuai skema yang dimaksudkan sejak awal. Demam panggung dan tidak adanya jendral lapangan tengah membuat strategi yang disusun tidak berjalan baik dan memaksa mereka menyerah tiga gol tanpa balas. 

“Kami sampaikan selamat pada UJB meraih gelar juara dan kami akui hari ini tidak berjalan sesuai strategi yang direncanakan. Kami harus menerima dan berbenah karena tahun depan lolos Liga 1 harus lebih komplit persiapan dan skuad,” tandasnya. 

Sementara Ketua Askot PSSI Kota Yogyakarta H Muhammad Irham menyampaikan apresiasi lantaran seluruh tim di Liga 2 mampu bermain maksimal dan menghormati regulasi yang ditetapkan. “Kami menyadari masih ada kekurangan namun ini adalah masa belajar bersama. Semoga tahun depan semua hal lebih baik lagi dan kualitas sepakbola di Kota Yogyakarta semakin meningkat,” ungkapnya. (Fxh)

 

UJB

BERITA REKOMENDASI