Sulit Kejar Alexis, City Kejar Mbappe

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pemain muda berbakat asal AS Monaco, Kylian Mbappe, memang menjadi sorotan para pencinta bola bundar di seluruh dunia. Tampil impresif di rumput Liga Prancis musim 2016-2017, Mbappe pun membuat banyak pelatih jatuh hati kepadanya.

Tak terkecuali pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Dikutip dari laman Manchester Evening News, Minggu (18/6/2017), Guardiola telah memasukkan Mbappe ke dalam daftar nama-nama pemain yang dilirik untuk bergabung ke klub selama bursa transfer musim panas 2017 ini.

Meski begitu, sejatinya target utama sang pelatih sendiri adalah pemain andalan Arsenal, Alexis Sanchez. Pemain asal Cile itu berada di urutan pertama, namun The Gunners –sebutan Arsenal– masih tidak mau melepas Sanchez ke Man City.

Dengan kondisi tersebut, Mbappe pun disebut menjadi alternatif kedua. Masih dikutip dari sumber yang sama, The Citizens –begitu Man City dijuluki– sebelumnya menolak memberikan mahar lebih dari 100 juta pound atau senilai 1,7 triliun rupiah untuk mendatangkan Mbappe.

Pemain muda berusia 18 tahun itu pun boleh  jadi akan mengubah strategi Guardiola usai dibuat kecele dengan Arsenal yang masih tidak mau melepaskan Sanchez. Sulit curi Sanchez, kita tunggu saja apakah Mbappe yang akan menjadi pemain baru di Etihad. (*)

BERITA REKOMENDASI