Sultan Siap ‘Permak’ Mandala Krida Jika Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyampaikan tanggapan terkait masuknya Stadion Mandala Krida sebagai salah satu diantara 10 stadion kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Sultan pun menyatakan siap memenuhi persyaratan penyelenggaraan apabila benar Mandala Krida dipilih sebagai venue.

Sultan mengatakan Mandala Krida memang memiliki banyak pekerjaan rumah untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Beberapa hal primer untuk dinyatakan layak sebagai venue penyelenggaraan hingga saat ini belum dimiliki seperti lampu hingga single seat.

“Mandala Krida inikan lampunya belum ada, kursinya belum ada, pembatas penonton dengan lapangan juga belum ada, itu kan harus kita penuhi. (Kalau sudah ditetapkan salah satu) otomatis kita harus memenuhinya, tidak bisa hanya beton begitu saja. Perkara nanti dari plastik atau apa kan kita belum tahu,” ungkap Sultan, Senin (28/10/2019).

Terkait komitmen kesiapan, Sultan pun menyatakan dengan implisit bawasanya DIY siap bila memang nantinya ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah. Pemda pun siap memikirkan pendanaan meski masih menunggu keputusan pemenuhan aspek menggunakan dana pusat atau daerah.

“Iya (siap), ini kan masih menunggu verifikasi dari FIFA dan PSSI, apakah dana dari APBD atau APBN kita belum tahu. Kita masih menunggu hasil verifikasinya, nanti kalau sudah ditetapkan baru,” ungkap Sultan lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI