Sultan Zico Cetak Gol, Timnas U-19 Kalahkan Iran di Mandala Krida

YOGYA, KRJOGJA.com – Keinginan timnas U-19 Indonesia membalas kekalahan atas Iran akhirnya terwujud di Mandala Krida Rabu (11/9/2019) sore. Sebiji gol Sultan Zico menit 49 membawa timnas menang tipis dengan skor 1-0. 

Cuaca cukup panas di babak pertama membuat permainan kedua tim berjalan dengan tempo sedang. Tercatat 34 derajat celcius suhu udara di Mandala Krida pada sore hari ini. 
Indonesia merotasi beberapa pemain diantaranya Rendy Juliansyah, Khairul Iman Zakiri dan mengistirahatkan Beckham Putra hingga Supriyadi. 

Begitu juga Iran yang merotasi beberapa pemain dari laga pertama di Stadion Patriot Bekasi. Kedua tim minim peluang di paruh pertama. Skor pun untuk sementara 0-0 hingga 45 menit usai. 

Memulai babak kedua, Indonesia terlihat lebih optimis. Cuaca mulai cukup bersahabat di mana sinar matahari tak seterik sebelumnya.  Dampaknya, Indonesia mencetak gol di menit 49 melalui Sultan Zico. Masuknya Supriyadi di jeda babak pertama langsung membawa pengaruh positif saat umpan terobosannya menemukan Zico yang lantas melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti. 

Kiper Iran Amir Hossein Nikpour tak sempurna melakukan antisipasi membuat bola mengalir masuk ke dalam gawang. Indonesia sementara unggul dengan skor 1-0. 

Permainan Indonesia lebih berani di babak kedua. Beckham Putra dan kiper Ernando dimasukkan untuk memperkuat lini di lapangan. Indonesia sedikit lebih dominan di tengah di mana David Maulana dan Brilyan Aldama juga bermain dengan nyaman. 

Lepas water break di menit 75, Iran beberapa kali membuat peluang berbahaya melalui kecepatan-kecepatan pemain depannya. Beruntung penyelesaian akhir tak sempurna ditambah kecakapan penjaga gawang Ernando membuat bola selalu mentah. 

Iran terus membombardir pertahanan Indonesia untuk menyamakan kedudukan. Beruntungnya tim asuhan Farhad Pourgholami tak dalam performa terbaik kali ini.  Skor akhir tak berubah tetap 1-0 untuk Indonesia. Timnas berhasil melakukan revans setelah kalah 2-4 di pertemuan pertama. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI