Sumbang 2 Assist untuk Kemenangan Man City, De Bruyne Dipuji

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manchester City tampil impresif saat membungkam Liverpool di laga pekan ke-4 Liga Inggris 2017-2018. Klub berjuluk The Citizens itu menang dengan skor telak 5-0 di Etihad Stadium, Sabtu 9 September 2017 malam WIB.

Gol-gol Man City dicetak Sergio Aguero (24’), Gabriel Jesus (45’+6 dan 53’), serta Leroy Sane (77’dan 90’). Dari lima gol tersebut, Kevin de Bruyne menyumbang dua assist untuk gol Aguero dan Jesus.

Penampilan apik yang ditunjukkan De Bruyne nyatanya memberikan kontribusi besar bagi kemenangan timnya. Bahkan, The Citizens bermain semakin nyaman setelah winger Liverpool, Sadio Mane diganjar kartu merah di menit 37 setelah ia mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga mengenai kiper tim tuan rumah, Ederson Moraes.

Mantan pemain Man United, Garry Neville, memuji kualitas permainan De Bruyne di laga tersebut. Ia menilai pemain berkebangsaan Belgia itu bermain tenang, dan tepat sehingga mengarahkan crossing yang terukur.

“De Bruyne bermain dengan tenang dan tepat. Terlihat setiap crossing mengarah ke enam titik, dia memberikan umpan akurat. Penampilan dia sangat berlawanan dengan kurangnya kualitas pertahanan Liverpool,” ujar Neville, mengutip dari Sky Sports, Minggu (10/9/2017).

“Passing De Bruyne untuk gol pembuka Aguero dan crossing untuk gol kedua City yang dicetak Jesus semakin membuat Man City bermain nyaman di laga itu,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI