Sundram Bersyukur Singapura Jadi Underdog

MANILA (KRjogja.com) —Singapura tergabung dalam tim berat pada kompetisi Piala AFF 2016. Berada di Grup A, Singapura harus mengadu nasib dengan Indonesia, Thailand, dan tuan rumah, Filipina. Tentu hal tersebut membuat pelatih V Sundramoorthy menyadari bahwa timnya tidak difavoritkan untuk menjadi juara atau underdog.

Singapura sendiri akan menjalani laga pertama melawan Filipina. Melawan tim tuan rumah tentu merupakan ujian berat, mengingat Filipina sendiri kini juga mendapat tekanan untuk menjadi juara musim ini.

Meski menjadi underdog, namun Sundram mengaku tak masalah. Ia bahkan menilai bahwa menjadi underdog membuat timnya tak mendapat tekanan dari berbagai pihak.

“Dalam sebuah kompetisi tentu ada yang menjadi favorit juara dan underdog. Tentu saja Filipina dan Thailand adalah favorit untuk lolos dari babak fase grup,” ujar Sundram, seperti diberitakan ESPN, Sabtu (19/11/2016).

“Tapi tentu saja kami tak mendapat tekanan berat seperti mereka yang dijagokan menjadi juara. Ini bisa menjadi sebuah keunggulan karena dijadikan underdog,” tandasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI