Suporter Penuhi GOR UNY, Takahashi ‘Sumringah’

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kapasitas GOR UNY yang mampu menampung 7000 penonton tidak cukup memenuhi rasa nasionalisme suporter timnas futsal Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2018. Seperti terlihat di laga perdana timnas melawan Myanmar Senin (5/11/2018) siang di mana GOR UNY begitu penuh sesak hingga bahkan tidak sedikit yang tak bisa masuk. 

Di dalam, chant dan dukungan tak henti dikumandangan para suporter yang mampu memompa semangat para penggawa timnas. Terlihat, Sunny Rizky Suhendra dan kawan-kawan tampil dengan sangat percaya diri dan mampu memunculkan determinasi sepanjang 2×20 menit. 

Pelatih Timnas Indonesia, Kensuke Takahashi pun langsung mengucapkan kata bahagia ketika sesi konferensi pers usai laga kontra Myanmar. Dukungan luar biasa di GOR UNY menurut dia benar-benar dirasakan seluruh pemain yang berjuang di lapangan. 

“Bahagia, saya bahagia. Suporter mendukung kami dengan sangat luar biasa,” ungkap Keisuke ketika disodori mic untuk menyampaikan perasaan usai laga. 

Menurut Kensuke, para pemain Indonesia mampu memperagakan skema sesuai dengan strategi yang telah dilatihkan selama masa persiapan. Tiga hal utama yang ditanamkan sejak pertama kali memulai training camp yakni disiplin, stamina dan strategi pun dirasa mampu dijalankan dengan baik oleh para pemain. 

“Saya datang ke Indonesia dengan tiga hal yang selalu saya tekankan yakni disiplin, stamina dan strategi dan itu semua bisa dikeluarkan di laga melawan Myanmar. Saya sangat bangga pemain bisa mengeluarkan seluruh kemampuan mereka,” tandasnya. 

Kensuke pun berharap suporter kembali memadati GOR UNY saat timnas melawan Malaysia Selasa (6/11/2018) besok. Pasalnya, laga melawan Malaysia bisa jadi merupakan penentu langkah selanjutnya bagi timnas. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI