Suporter Sematkan Janur Kuning Kepada Pemain PSIM Sebelum ke Solo, Ini Artinya

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Derby Mataram, PSIM melawan Persis bakal dihelat, Selasa (12/10/2021) malam di Stadion Manahan. Senin (11/10/2021) sore, penggawa PSIM bertolak dari Wisma PSIM menuju Surakarta untuk bersiap menjalani laga penting itu.

Menarik, puluhan suporter mengantarkan keberangkatan seluruh pemain dari Wisma PSIM. Mereka membawa pesan semangat dan membawa serta janur kuning, yang diberikan pada pelatih, pemain dan official yang berangkat ke Solo.

Presiden Brajamusti, Muslich Burhanudin dan Sekjen Brajamusti, Niko Angga Ari memimpin upacara sederhana, di halaman Monumen PSSI itu. Mereka menyampaikan dukungan secara langsung dengan harapan, PSIM bisa maksimal dan meraih hasil maksimal di pertandingan nanti.

Niko Angga mengungkap, alasan mereka membawa janur kuning dan menyematkan di lengan para pemain. Janur kuning adalah lambang yang dikenakan para pejuang saat merebut kemerdekaan dari penjajahan dahulu.

Semangat itulah yang hendak mereka pesankan pada seluruh pemain. Bukan sebagai beban, namun motivasi agar dalam pertandingan nanti, semangat perjuangan para pejuang terdahulu, bisa menjadi inspirasi.

“Janur kuning ini dulu sebagai simbol perjuangan rakyat Yogyakarta melawan penjajah. Sampai saat ini monumen (perjuangan) itu masih ada. Saat itu, masyarakat Yogyakarta memberikan semangat kepada para pejuang dalam bentuk janur kuning. Semangat ini yang kami sampaikan, kami menyemangati para pejuang kami yang hendak bertanding,” ungkap Niko.

Suporter PSIM, disebutkan Niko menyampaikan harapan agar seluruh pemain menampilkan permainan terbaik seturut arahan pelatih. Mereka akan setia menanti dengan doa dan hati tulus, juga bersiap menyambut kepulangan dengan hasil apapun.

“Kami berharap kalian tetap semangat membela Laskar Mataram ini, tanpa ada ganjalan di hati. Yang jelas kami semua ingin kalian tetap semangat sesuai arahan dari tim pelatih. Tentunya, harapan besar kami kalau diizinkan kami juga akan menjemput kalian apapun hasilnya. Jadi kami sangat menghargai kalian, harapan kami kalian memberikan yang terbaik untuk kami semua,” ungkapnya lagi. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI