Surabaya Bhayangkara Samator Ungguli Bank Sumselbabel

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Selain kategori putri, Proliga 2019 di GOR Amongraga Jumat (7/12/2018) malam juga dibuka dengan pertandingan putra antara Surabaya Bhayangkara Samator berhadapan dengan Palembang Bank Sumselbabel. Kali ini, Samator ternyata masih terlalu tangguh bagi Sumselbabel dan menang dengan skor 3-0.

Set pertama pertandingan berjalan cukup alot, namun Samator akhirnya menang dengan skor 25-22. Sumselbabel sempat berupaya bangkit namun gagal di dua set selanjutnya sehingga Samator menutup keunggulan 25-16 dan 25-17 untuk menang 3-0.

Pelatih Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono mengungkap kemenangan melawan Sumselbabel adalah hal penting untuk perjalanan kedepan. Pasalnya, Samator berupata mencari poin sebanyak mungkin untuk nantinya lolos final four dan mempertahankan gelar juara di kategori putra.

“Kami memang target harus menang karena tahun ini perolehan poin menjadi salah satu yang paling penting. Hari ini menang semoga kedepan permainan anak-anak semakin meningkat dan lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara pelatih Palembang Bank Sumselbabel, Pascal Wilmar mengakui di laga pernada anak asuhnya sedikit bermain di bawah tekanan dari lawan. “Lebih karena mental saya rasa, anak-anak main di bawah performa biasanya. Kami akan lakukan evaluasi dan membenahi lagi agar kedepan bisa lebih baik, ada libur dua minggu akan coba kita maksimalkan evaluasi,” ungkapnya.

Di final tahun 2017 lalu, Samator juga mampu mengalahkan Sumselbabel lewat pertandingan ketat di GOR Amongraga. Tampaknya penasaran lima tim lain untuk mengalahkan sang juara bertahan semakin terlihat di tahun ini apalagi adanya wajah-wajah baru yang mungkin membuat kejutan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI