Susah Payah PSS Taklukkan 10 Pemain Persik

BANDUNG, KRJOGJA.com – PSS akhirnya meraih kemenangan perdana di Piala Menpora 2021, Kamis (1/4/2021). Meski susah payah, PSS mampu mengalahkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 buah gol dari Nico Velez.

Sebiji gol PSS tercipta pada menit 10 babak pertama. Tusukan Irvan Jaya yang menarik dua bek Persik membuat winger lincah itu mampu mengirimkan umpan manis pada Nico Velez. Tanpa kesalahan, pemain asing anyar itu melesakkan placing kaki kiri mengarah ke sudut gawang Persik.

Namun begitu, secara permainan, PSS tidak istimewa pada pertandingan hari ini. Padahal, sejak menit 50, Persik bermain dengan 10 pemain setelah Ahmad Agung diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Nendi Rohaendi.

PSS justru lebih banyak memainkan possesion ball di sisa babak kedua. Sementara Persik tetap berusaha membalas ketinggalan dengan mengandalkan kedisiplinan pertahanan.

Skuad Joko Susilo menahan diri di setengah lapangan sendiri ketika bertahan dan menyerang secara sporadis ketika berhasil merebut bola. Persik bahkan mendapat peluang berbahaya melalui Antony Putro yang melesatkan sepakan bebas terukur dari samping. Beruntung bagi kiper PSS, Ady Satrio yang diselamatkan mistar gawang.

Situasi tersebut bertahan hingga usai 90 menit pertandingan, dan PSS berhasil menang dengan skor 1-0. Kemenangan perdana PSS yang membuat poin mereka kini menjadi 4.

Usai pertandingan, pelatih PSS, Dejan Antonic mengamini timnya berusaha bermain aman setelah unggul gol dan jumlah pemain. Kemenangan menurut Dejan menjadi hal terpenting untuk memperpanjang nafas PSS di turnamen pramusim ini.

“Kami memang berusaha main safe setelah unggul karena kami melihat kondisi pemain juga, ada yang belum 100 persen. Kali ini yang paling penting kemenangan, itu yang berusaha kami pertahankan dan kami bersyukur bisa menang,” ungkap Dejan.

Dejan melihat ada progres dari permainan anak asuhnya kali ini dibandingkan saat melawan Persela. Hanya saja, kedepan ia bersama para pemain akan terus berusaha agar semakin kompak dan menunjukkan permainan terbaik.

“Kami baru berlatih bersama delapan kali. Tapi kami akan terus perbaiki dan dari kebugaran dan semangat mereka sudah berikan semuanya. Puji Tuhan kita bisa dapat tiga poin,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI