Sutan Zico Andalan Timnas Indonesia U-19 Hadapi Timor Leste

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sutan Zico jadi andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 saat berjumpa Timor Leste du matchday pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Rabu (6/11/2019) malam WIB. Dibilang andalan karena penyerang Persija Jakarta U-19 itu sangat akrab dengan gawang Timor Leste.

Terhitung sejak dua tahun terakhir, Zico sudah tiga kali bersua Timor Leste, baik di level U-16 hingga U-19. Hasilnya dalam tiga pertemuan itu, penyerang yang identik dengan nomor punggung sembilan tersebut mengoleksi lima gol!

Zico pertama kali bersua Timor Leste saat membela Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Bermain di Stadion Rajamangala Bangkok, Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 dan semua gol skuad Garuda Asia dicetak Zico.

Kemudian, Zico mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-16 menang 3-0 atas Timor Leste di matchday keempat Grup A Piala AFF U-16 2018. Terbaru, Zico melesakkan satu bola saat Timnas Indonesia U-19 menang 4-0 atas Timor Leste di matchday kedua Grup A Piala AFF U-18 2019.

Melihat catatan di atas, tidak ada alasan bagi pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, untuk mencadangkan Sutan Zico di laga kontra Timor Leste. Meski begitu, di tangan Fakhri apa pun bisa terjadi, mengingat pelatih asal Aceh itu gemar melakukan bongkar pasang pemain.

Meski begitu, pemain yang diturunkan Fakhri tetaplah memiliki kualitas. Sebab, selain Sutan Zico, Timnas Indonesia U-19 memiliki pemain sekaliber Amiruddin Bagus Kahfi untuk bertugas sebagai penyerang tengah.

 

 

BERITA REKOMENDASI