Swedia Kompetitif jika Ada Ibrahimovic

PARIS (KRjogja.com) – Pelatih Timnas Prancis, Didier Descahmps, menegaskan Timnas Swedia akan sedikit kurang dalam memberikan ancaman kepada Prancis dalam kualifikasi Piala Dunia. Hal tersebut akan terjadi jika Zlatan Ibrahimovic memutuskan untuk pensiun membantu negaranya.

Karier Ibrahimovic kian mencuat setelah Piala Eropa 2016. Saat itu Swedia tersingkir dengan selisih satu poin dari tiga pertandingan grup. Meski demikian, Deschamps mengaku sangat pede dengan kemampuan timnya dalam menangani Swedia akhir pekan ini setelah sukses mencetak lima gol yang dicetak oleh pemain yang berbeda sejauh musim ini.

“Swedia yang berbeda. Kami tahu betapa pentingnya Ibrahimovic dalam semua tim. Dia sangat efektif ketia bermain untuk Swedia, karena ia dapat mengubah permainan mereka,” tutur Deschamps, sebagaimana diberitakan Soccerway, Jumat (11/11/2016).

“Ketika anda memiliki pemain seperti Ibrahimovic, pasti tim selalu ingin memainkannya. Dia selalu menerima bola di saat ia tidak menginginkannya. Semua tim selalu mengandalkannya. Saya pikir Swedia akan lebih kompetitif dengan adanya Ibrahimovic,” tambahnya. (*)

BERITA REKOMENDASI